Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Neva & RPA : Robot AI Pembaca, Penulis dan Otomatisasi Ekstrak Data Tak Terstruktur Administrasi Perkantoran Dari Berbagai Komputer dan Cloud (2019)


Karyawan kantor, karyawan perusahaan, karyawan startup, atau pegawai negeri sipil ASN. Kebanyakan berkerja di bidang administrasi dalam menyusun kebijakan dan menata laporan data tak terstruktur.

Banyak tekanan karyawan dari waktu ke waktu menghabiskan tenaga untuk mengerjakan tugas laporan berulang-ulang repetitif, membosankan dan terkadang kompleks apabila menyangkut data sensitive seperti data nilai & keuangan. Salah mengetik sedikit saja dapat berujung fatal.

Rata-rata waktu yang dihabiskan oleh karyawan dalam mencari dan mengumpulkan data informasi berserakan membutuhkan waktu 2-3 jam setiap hari.

Kemudian dilanjutkan tugas berikutnya menginput data (mengetik-ngetik) hingga berjam-jam.

Biasanya karyawan berkerja di depan komputer dari jam 7 pagi – 4 sore.

Itu tentu melelahkan banget, bikin frustasi tinggi, tingkat error penulisan sering terjadi, produktifitas karyawan menurun akibat menatap layar monitor hingga 5-10 jam setiap hari.

Robot kecerdasan buatan artificial Intelligence AI untuk otomatisasi proses pekerjaan karyawan

Sebuah perusahaan teknologi asal Israel.

Menghadirkan inovasi terbaru untuk produktivitas. Disebut sebagai asisten virtual karyawan pertama di dunia demi membantu dan memperdayakan manusia layaknya manusia. Sehingga anda dapat bekerja secara efesien lebih cepat dan menghadirkan banyak waktu luang untuk mengerjakan tugas kantor lainnya yang lebih penting.

Robot AI ini terdiri dari dua jenis yaitu RPA dan NEVA.

Yuk mari kita berkenalan.


Robot RPA

RPA adalah kepanjangan dari robotic process automation berkemampuan Artificial Intelligence.

RPA membantu anda mencari, mengumpulkan dan menyusun data dari berbagai laporan komputer desktop bahkan hingga di cloud.

RPA memiliki kecerdasan tinggi sanggup mempelajari pola perilaku bahkan hingga setiap klik mouse dan keyboard. RPA bertugas memadukan pola kaloborasi antara karyawan dan robot.

Mempelajari tingkah laku bagaimana karyawan tersebut mengambil data, mengklasifikan, mengekstrak dan bagian mana data yang harus diolah.

Youtube : Israel Robot RPA

Robot NEVA

Neva adalah kepanjangan dari Nice Employee Virtual Attendant.

Neva merupakan adik dari Robot RPA.

NEVA sepenuhnya interaktif dan responsif dilengkapi dengan machine learning. Artinya karyawan dapat terlibat dengannya melalui komunikasi teks dan perintah suara.

Neva piawai membaca setumpuk laporan di komputer anda dalam waktu super cepat dan menginput ke format tersedia dengan kecepatan tak tertandingi.

Jika seorang karyawan manusia membutuhkan waktu 4000 jam untuk mengetik-ngetik sebuah data. Maka robot NEVA cukup 15 detik saja.

Tentu saja informasi penginputan NEVA benar, tanpa kesalahan error pengetikan.

Jika NEVA merasa laporan keliru, NEVA melaporkan dibagian mana saja yang salah dan harus diperbaiki (revisi).

Miki Migdal, presiden NICE systems dari Israel mengatakan :

NEVA didasarkan pada platform RPA yang mendapatkan gelar pemimpin dalam produk Peax Matrix Everest Group. NEVA adalah langkah besar bagi perusahaan, membantu tugas mereka ke inovasi ranah domain baru dan lanskap bisnis global. Nice berharap bahwa produk ini membuat perubahan pada tenaga kerja, pemimpin dan karyawan. Sahutnya.

Youtube Robot Israel NEVA

Tentang Nice

Robot RPA dan robot NEVA merupakan produk buatan perusahaan teknologi Nice System asal Israel. Perusahaan sanggup membukukan pendapatan setiap tahun sebesar lebih dari $ 1 miliar atau Rp 14 triliun per tahun.

Robot ini telah diakui sebagai pemimpin dunia dalam alat cerdas otomatisasi perkantoran. Kliennya terdiri dari berbagai perusahaan dengan 100 karyawan – 500.000 karyawan. Seperti perusahaan telekomunikasi, perusahaan pertambangan, perusahaan bank, dll. 

Yuk serahkan tugas rutin kantor berulang-ulang kita kepada robot saja.

Nama perusahaan : Nice System

Produk : Robot RPA dan Robot NEVA

Kategori : Teknologi AI dan Machine Learning

Kantor pusat : Israel

Wilayah operasi : Internasional

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : nice.com


Youtube Robot Israel NEVA & RPA

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU