Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Ree Auto : Teknologi Sasis Revolusi Mobil Listrik Otonom Abad 21 (2019)


Selama lebih dari 100 tahun tak ada berubah dari kebanyakan konsep desain mobil. Ukurannya berat dan besar.

Orang-orang Israel melalui Ree Auto telah menciptakan revolusi mobil listrik otonom ke dalam abad 21.

ISRAEL REE AUTO

Ree Auto didirikan pada tahun 2014. Oleh Daniel Barel dan Ahishay Sardes.

Daniel Barel adalah seorang pencipta ban anti guncangan Softwheel. Beliau juga Founder perusahaan SpecterX dibidang teknologi cyber industri, Founder perusahaan Cautes, Founder Wooof sebuah perusahaan pelacakan GPS tracking social. Beliau lulusan S2 dari MIT Technion, Israel.

Dibantu oleh rekannya.

Ahishay Sardes adalah seorang insinyur mesin. Lulusan dari universitas Jerusalem Israel dan dari perusahaan Ziv av Technologies Berdiri sejak 1994 di Israel.  



Di Israel, kebijakan mobil listrik telah lama digaungkan oleh pemerintah Israel dengan tujuan memproduksi sendiri oleh dan dari perusahaan-perusahaan lokal untuk kebutuhan nasional tanpa perlu banyak mengimpor dari negara seperti Jepang, Korea Selatan, Uni Eropa & Amerika Serikat. Setidaknya mengurangi atau membalikkan pasar menjadi pesaing ekspor.

Kemudian untuk mendukung sebuah gerakan protektif dengan rencana pada tahun 2025 pemerintah Israel melarang semua bentuk jenis mobil dan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil seperti BBM & solar masuk ke wilayah Israel.

Dengan demikian mencegah kebisingan dan mencegah polusi udara penyebab berbagai jenis kanker. 

REE AUTO menciptakan platform modular mobil listrik. Mirip seperti skateboard. Konsep yang disajikan yaitu menciutkan atau mengecilkan semua komponen mobil. Seperti suspensi, rem, mesin, dll.



Tim Ree Auto mengatakan :

Jika anda berpikir tentang gearbox itu berukuran besar. Beratnya 100 kg – 200 kg, panjangnya sekitar satu meter, beberapa ada sepanjang setengah meter tergantung pada rasio roda gigi dan yang lainnya. Dan ya, kami membuat perubahan dan peningkatan untuk desain itu, jadikan itu lebih kecil dan lebih ringan.

Tidak akan pernah ada yang lain dapat membuat Gearbox 6 kg lebar hanya 16 cm. Itu gearbox hanya milik kami, mengungguli semua gearbox yang ada saat ini. Ini hanya sebuah contoh, kami hanya sebuah contoh dengan teknologi sepenuhnya baru. Sahutnya.

Sebagai informasi kepada anda.

Israel adalah salah satu negara gudangnya pusat ilmu pengetahuan sistem mobil autonomous driving terkemuka di dunia.

Beberapa tahun yang lalu pada tahun 2017, perusahaan Mobileye pencipta self driving, exit seharga Rp 200 triliun rupiah.    


intel-and-mobileye.jpg (753×424)

Kemudian ada pula perusahaan SAIPS asal Israel yang merupakan penyedia visi komputer jaringan syaraf kecerdasan buatan mobil tanpa awak dijual exit ke perusahaan mobil produsen Ford asal Amerika Serikat.

Berbagai perusahaan seperti BMW dan Alphabet.inc (Google) turut menginstal teknologi Israel kepada sistem produk mobil Waymo.

Begitu banyak bertaburan perusahaan pemimpin sistem autonomous cars di Israel seperti Cognata, City Transformer, Ottopia, Karamba Security, Softride technologies, Inspekto, Wedrive, Otonomo, Aurora Self healing, Advanced Driver AD Knight, Arbe 4D Radar, Guardian Optical Technologies, Seamless vision, Fleetonomy AI, Saferide, Soniclue, Ionterra, Imagry vision, Tactile mobility, Argus Cyber, Hailo, Jungo connectivity, Asana Technology, Cortica Artificial Intelligence, Upstream, Phinergy, dan masih banyak lagi.

Termasuk Ree Auto.

Perusahaan seperti Honda, Mitsubishi, Renault, Nissan, Linamar, Musashi Seimitsu, Hino dan Tenneco. Saat pertama kali menyaksikan aksi Ree melalui situs Youtube dan Website.

Mereka secara langsung bergegas menelpon Ree Auto yang berkantor pusat di Israel untuk bekerjasama menggunakan teknologi ini pada mobilnya sebagai OEM. (Original Equopment Manufacturer).  



Daniel Barel mengatakan : 

Yang membuat kami takjub, mereka sendirilah yang menelpon kami, mereka begitu menyukainya. Mereka benar benar meminta agar dapat berinvestasi pada perusahaan kami dan menjadi mitra kami dalam R&D dan produksi massal untuk masa depan. Sahutnya.

Tim Mitsubishi dari Jepang mengatakan :

Kita melihat teknologi REE AUTO memiliki potensi besar di dunia mengemudi otonom, karena membuat semua proses elektrifikasi sangat efisien dengan platform modular baru. Sahutnya.

Teknologi mobil Ree Auto segera di pasarkan dan diproduksi massal secara skala besar ke publik pada tahun 2023.

Teknologi milik Ree Auto telah dipatenkan.


Youtube : Israel Ree Auto

5 Keunggulan Ree Auto :

1]. Modularitas

Memungkinkan bentuk desain hampir tak terbatas.

2]. Perancangan

Memungkinkan perancang kendaraan akses sepenuhnya fleksibel ke berbagai jenis varian dari sasis skateboard ini. Seperti mobil golf, mobil keluarga, mobil angkot, mobil bus, bahkan hingga mobil truck seberat lebih dari 10 ton.

3]. Perbaikan

Memungkinkan pihak bengkel memperbaiki dengan mudah Karena banyak komponen berhasil diciutkan, benda-benda berat dikurangi.

4]. Efesiensi

Efesiensi energi listrik secara maksimal dan peningkatan pengisian baterei.

5]. Penciutan

Benda-benda berat berhasil diciutkan.

Foto : Begini Tampilan Truck logistik Hino di masa depan. Sasis menggunakan Ree Auto buatan Israel.
Nama : Ree Auto

Kategori : Perusahaan mobil listrik

Kantor pusat : Israel

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : Ree.auto


Youtube : Israel Ree Auto

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU