Lompat ke konten Lompat ke footer

3 Tingkatan Lapisan Langit Menurut Alkitab (2019) [ Cakrawala, Langit dan Surga ] (2019)


Di dalam ajaran agama Islam. Kita pernah mengenal bahwa terdapat 7 lapisan langit berserta penghuninya.

Sama halnya dengan orang-orang Yahudi. Para ilmuwan antariksa berdarah Yahudi dan pemeluk kepercayaan Yahudi memahami bahwa bumi & dunia luar angkasa terbagi menjadi tingkat-tingkatan. Dalam bahasa Ibrani disebut Shamyim, uranos.


Bagi Anda kalangan Kristen Protestan. Apabila membuka isi Alkitab di 2 Korintus 12 : 2 berbunyi demikian :

Versi terjemahan Alkitab TB 1974 :

Aku tahu tentang seorang Kristen empat belas tahun yang lampau entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya orang itu tiba-tiba diangkat  ke tingkat yang ketiga dari sorga.

Versi terjemahan Alkitab AVB 2015 :

Aku mengenal seorang dalam Kristus. Empat belas tahun lalu, orang itu dibawa ke langit yang ketiga (sama ada di dalam tubuh atau di luar tubuh aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya).

Versi tejemahan Alkitab TL 1985 :

Bahwa aku kenal seorang yang di dalam Kristus, maka empat belas tahun lalu, orang itu telah terangkat sampai ke langit yang ketiga, (entahkan di dalam tubuh tiada kuketahui, entahkan di luar daripada tubuh, tiada kuketahui, Allah juga yang mengetahui).

Jadi kesimpulan secara jelas. Alkitab menyatakan bahwa langit memiliki 3 lapisan.

Berikut informasi mendetail :

1]. LANGIT LAPISAN PERTAMA 1 [ CAKRAWALA ] 


Kejadian 1 : 8

Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi. Itulah hari kedua.

Kejadian 1 : 20

Berfirmanlah Allah : Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.

************

Langit lapisan pertama adalah tempat kita saat ini dimana burung berterbangan dan pesawat lalu lalang menembus awan. 

Intinya merupakan lapisan atmosfer yang ada udara agar makhluk dapat hidup bernafas disebut sebagai cakrawala.

2]. LANGIT LAPISAN KEDUA 2 [ LANGIT ] 


Mazmur 19 : 2

Langit menceritakan kemuliaan Allah dan cakrawala memberitakan pekerjaan tanganNya.

Mazmur 8 : 4-5

Jika aku melihat langit Mu, buatan jari Mu, bulan dan bintang bintang yang Kautempatkan. Apakah manusia sehingga Engkau mengingatnya ? Apakah anak manusia sehingga Engkau mengindahkannya.

**********

Langit lapisan kedua digambarkan sebagai luar angkasa dimana disana terdapat bulan, komet, galaksi, satelit, blackhole, planet, bintang matahari, astronot, dll.

Intinya merupakan lapisan hampa udara.

3]. LANGIT LAPISAN 3 [ FIRDAUS ] 


Efesus 4 : 10

Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit untuk memenuhkan segala sesuatu.

Langit ketiga berada di atas langit lapisan 1 dan lapisan 2. Tetapi berada begitu jauh lebih tinggi sehingga teknologi manusia takkan dapat mencapainya.

Sejauh ini, pesawat luar angkasa Voyager I & II telah terbang selama 42 tahun. Tentu saja masih belum sanggup mencapai titik batas luar angkasa. Itupun jarak yang telah dilalui masih kecil banget.

Alkitab menulis langit ketiga sebagai FIRDAUS atau SURGA.

Nanti, ketika kita telah meninggal dunia. Kita dijemput oleh malaikat untuk berangat terangkat ke surga. Sebaliknya jika kita berbuat jahat saat berada di bumi. Kita dijemput oleh iblis menuju ke pinggiran jurang api neraka.

Ingatkah teman-teman. Ketika Yesus disalib. Tuhan mengajak salah satu orang yg disalib ke Firdaus. Begitu pula ketika kebangkitan Yesus saat hendak terangkat ke Sorga di bukit Zaitun. Tuhan Yesus terbang ke atas cakrawala, lalu menuju langit dengan kecepatan tinggi ke sorga.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU