Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Trading Option Binary Ilegal (SCAM) [ Binomo, Olymptrade, IQ Option, FBS Trader, dll ] (2019)


Trading Binary Option merupakan sebuah istilah asing di telinga orang Indonesia. Sekalipun bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia investasi saham, forex dan cryptocurrency masih begitu banyak yang belum mengetahui seluk beluk cara kerja sistem ini.

Namun setelah maraknya iklan Budi Setiawan memperkenalkan Binomo.

Sontak banyak orang di Indonesia mulai menyadarinya. WOW..

Binary Option diambil dalam 2 kata. Yaitu Binary artinya ‘dua’. Dan Option artinya ‘pilihan’. Jadi orang cukup memilih dua pilihan saja. yaitu jual atau beli.

Jika prediksi perdagangan jual/beli benar. Maka mendapatkan keuntungan 80%. (10% diambil oleh promotor afiliasi, sisanya 10% untuk pihak perusahaan broker). Sedangkan jika prediksi perdagangan jual/beli salah. Maka seluruh uang kita diinvestasikan pada perdagangan tersebut diambil habis tak tersisa (0%).

Pemerintah Indonesia menyatakan bahwa trading option binary adalah illegal. Sehingga banyak perusahaan broker trading option binary di blokir termasuk Binomo, Olymptrade, dll sebagainya.

Berdasarkan penelusuran sejarah binary option sebenarnya sudah ada sejak dimulai tahun 1974. Ketika itu dilakukan secara tradisional kertas by kertas. Kemudian pada tahun 2008. Perdagangan binary option mulai merambah media online di internet.

Konflik permasalahan mengapa banyak pihak menyatakan scam atau illegal dapat dimaklumi dengan wajar mengingat pihak perusahaan broker bisa saja bertindak curang dengan memantau aktivitas dan memberikan tindakan kecurangan waktu.

Broker tak peduli. Apakah prediksi benar atau salah. Mereka selalu saja mendapatkan komisi sebesar 10%-30% dari investasi yang diperdagangkan.

SCAM ( PENIPUAN ) :

Beberapa hari yang lalu saya mencoba menghubungi pihak Olymptrade.

Tim Olymptrade mengatakan :

OlymTrade adalah platform trading yang terpercaya pak. Kami diregulasi oleh International Financial Commision. Sahutnya.



Di Indonesia. Platform trading option binary yang paling banyak digunakan terdiri dari Binomo dari Amerika Serikat, Kini diakuisisi oleh perusahaan Jerman.

Lalu ada pula IQ Option dari Rusia, FBS Trader dari India, Olymptrade dari Cyprus (sebelah barat Israel), dan Expert Option dari China. Mungkin masih ada perusahaan lainnya ya.

Mencoba mengetahui minat seiring waktu di Google Trend dengan kata kunci ‘Option Binary’. Nampaknya istilah ini cukup banyak juga orang lain yang menggunakannya sejak 2004 terus meningkat hingga 2019. Walaupun terjadi penurunan sejak 2016.

Sebagai tambahan informasi. 


Trading Binary merupakan bentuk lain dari perdagangan yang dilakukan secara online via internet untuk membeli perselisihan kurs mata uang asing internasional, saham, komoditas, cryptocurrency, indeks, emas, perak, dll. Dengan pola pergerakan flukuatif naik turun dimana sifatnya sulit diprediksi 100% karena mencakup emosi dan pasar seluruh dunia.

Tak ada 1 indikator atau strategi apapun yang akurat 100% memprediksi. Indikator hanya sebuah alat indikasi. (analisa).

Oleh sebab itu, karena pergerakan dihitung detik per detik. Ada kemungkinan pihak perusahaan bertindak curang. Sehingga menyebabkan investor mengalami kerugian.

Diluaran sana ada ribuan perusahaan option binary. Belum diketahui mana pihak scam.

Kita tunggu saja 1-3 tahun kedepan perkembangan trading ini ya.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU