Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Anzu : Teknologi Iklan Realistis di Game dan Esports (2019)


Pada tahun 2019. Terdapat sebanyak 2 miliar orang pemain game dari seluruh dunia. Ini merupakan angka begitu massif.

Beberapa orang kadang-kadang bermain game untuk melepas pengatnya waktu.

Namun tak sedikit pula gamer aktif bermain setiap hari untuk mengasah kemampuan skill dan tentu saja mendapatkan hadiah & uang dolar dari profesi ini untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Industri Game & eSports tak melulu soal tim dan pemain saja yang jumlahnya miliaran orang. Tapi juga ada pihak lain berkerja di belakang layar, seperti developer aplikasi game dan penyedia konten studio game.  

Israel Anzu : Teknologi Iklan Realistis di Game dan Esports 

Selama ini banyak pemain game merasa terganggu akibat tampilan iklan Google Adsense berbentuk pop up dibawah layar dan iklan jeda yang menghambat waktu gameplay.

Startup Anzu dari Israel telah memperhatikan ada sesuatu hal aneh dalam periklanan digital game dalam mengatasi sejumlah tantangan di game. Untuk itulah Anzu yang berisikan tim-tim ahli teknologi bersemangat datang untuk misi meningkatkan dunia periklanan menjadi lebih realistis.


Salah satu tim Anzu adalah professor doktor ‘Guy Ben Dov’ dari Technion Israel Institute of Technology. Sebelumnya, beliau merupakan pencipta pertama di dunia untuk teknologi algoritma jaringan iklan digital berkemampuan Double Fusion yang telah digunakan oleh berbagai perusahaan.

Kehadiran sosok Guy di Anzu dapat memberikan sinergi untuk memperluas pengalaman ilmu pengetahuannya untuk menjadikan iklan game ke tahap selanjutnya.

Teknologi Anzu didirikan pada tahun 2016 dengan modal pendanaan awal sebesar $ 8 juta dolar atau sekitar Rp 113 miliar rupiah.

Anzu menyebut iklan miliknya sebagai BLENDED IN GAME ADVERTISING.

Sudah ada beberapa developer studio game menerapkan iklan Anzu. Antara lain HeroCraft, Dark Curry. Beberapa pihak lain segera menyusul.



Daniel Solis mengatakan :

Setelah mencoba platform ini. Kami akhirnya memilih Anzu.io karena telah menjadi sumber pendapatan baru untuk game kami. Jenis iklan non-invasif ini diterima baik oleh pengguna kami dan sangat cocok untuk game Final Kick. Sahutnya.

Ekaterina Portunova mengatakan :

Kami sangat terkejut dengan temuan Anzu. Mereka menunjukkan solusi yang hebat membantu kami meningkatan pendapatan tambahan dan memberikan pengalaman gamer yang baik. Sahutnya.

Hello Developer Game Yuk Dapatkan Lebih Banyak $$$

Ucapkan selamat tinggal pada iklan yang mengganggu gamer anda dengan sering menutup layar dan sering menunda waktu jeda sesi game.

Optimalkan monetisasi iklan kreatif seperti gambar, spanduk, video dan HTML5 yang belum relatif tersentuh untuk mendapatkan lebih banyak dolar dengan Anzu.

Teknologi Anzu membantu pengiklan menjalankan kampanye iklan tertarget real time dalam permainan. Bekerja hampir di semua platform. Seperti Smartphone, Laptop, Smart TV, Tablet, Playstation, hingga ke sistem AR/VR. Seperti Oculus dan Daydream.

Saat artikel di tulis. Ada miliaran orang bermain game di seluruh dunia. Masih ada celah iklan yang belum dimanfaatkan. Mengintegrasikan permainan game dan eSport ke Anzu membawa peluang besar.


Itamar Bendey mengatakan :

Kami terus mendorong batas batas dunia periklanan saat kami menerapkan taktik iklan yang telah teruji digunakan dalam dunia fisik ke industri game dan eSports untuk mengubahnya menjadi mesin pendapatan premium sekaligus memungkinkan pemasar untuk memasuki budaya game virtual. Sahutnya.

Anzu didirikan oleh 3 founder dari Israel. Mereka adalah Itamar Benedy, Ben Fenster dan Michael Badichi.

Nama : Anzu

Kategori : Advertising

Kantor pusat : Israel

Wilayah operasi : Internasional

Alamat investasi dan kerjasama bisnis : anzu.io


Youtube : Israel Anzu

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU