Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti maksud tanda di Alkitab 1 Korintus 14 : 22 (2019)


Jika ditanya dosa apakah paling besar di dunia ini.

Ternyata bukan perbuatan ‘membunuh’ sebagai dosa terbesar melainkan menghujat roh.

Alkitab senang sekali bermain dengan kata-kata. Seperti bermain petak umpet dimana teki teki dipecahkan terlebih dahulu sehingga menyulitkan untuk menemukan jawaban tepat. Oleh sebab itu mengapa sebelum membaca Alkitab alangkah baiknya berdoa dulu kepada Tuhan Yesus Kristus. Karena kalau tanpa itu kita akan dijebak.

Salah satu pertanyaan hari ini yaitu tentang 1 Korintus 14 : 22.

Karena itu karunia roh adalah tanda, bukan untuk orang yang beriman tetapi untuk orang yang beriman. Sedangkan karunia untuk bernubuat adalah tanda bukan untuk orang yang tidak beriman tetapi untuk orang yang beriman.


Apa arti terselubung maksud tanda di Alkitab 1 Korintus 14 : 22

Jika saya membaca secara keseluruhan. Maksud arti dari kata ‘tanda’.

Jadi tanda merupakan suatu pesan kepada orang-orang yang tak beriman (tak percaya). Karena bahasa roh bukan ditujukan kepada orang yang percaya.

Bahasa roh ditujukan dari pengajar, pendeta atau nabi kepada orang asing yang tak beriman pada konteks zaman dulu sebelum orang-orang belum sanggup memahami translate bahasa-bahasa di bumi sehingga orang-orang asing tersebut secara spontan mengerti menggunakan bahasa dirinya sendiri.

Misalnya Ani merupakan orang Inggris berbahasa roh. Sehingga Budi merupakan orang Jepang, Cici orang China, Nita orang India. Dalam waktu bersamaan mereka memahami apa yang dikatakan oleh Ani.

Begitulah kira-kira arti dari maksud tanda di Alkitab 1 Korintus 14 : 22.

Mohon pencerahannya apabila terdapat kesalahan ya agar dikoreksi kembali.

Bahasa Roh 

Pembahasan artikel 1 Korintus 14 membahasa tentang bahasa roh.

Bahasa roh adalah salah satu bentuk dari karunia yang diberikan Tuhan Yesus Kristus.

Untuk yang belum mampu berbahasa roh ngga usah berkecil hati. Karena masih ada beberapa karunia berbeda lainnya yang akan diberikan. Karena tiap orang berbeda-beda kemampuan karunianya.

1 Korintus 14 : 3 – 5

Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh tidak berkata-kata kepada manusia, tetapi kepada Allah. Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya. oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia. Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun menasihati dan menghibur. Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri, tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat. Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh, tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat. Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh, kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.



Bahasa roh dianggap penting sebagai karunia dan membangun diri sendiri. Tetapi ada juga yang lebih penting yaitu bernubuat.

Jika ditanya dosa apakah paling besar di dunia ini.

Ternyata bukan perbuatan ‘membunuh’ sebagai dosa terbesar melainkan menghujat roh.

Sayangnya saat ini banyak orang dan banyak gereja menyalahgunakan bahasa roh secara salah. Akibatnya mengerikan, selain menghujat roh yang berarti itu adalah dosa terbesar.

Disisi lain, penggunaan Bahasa roh palsu justru mendatangkan iblis untuk merasuki tubuh seseorang.

Orang yang telah kerasukan iblis dipastikan berbuat kejahatan menentang Yesus Kristus Alfa Omega Yang Kuasa. Mereka dipastikan terus terusan menolak YESUS sebagai YESUS ALLAH YANG ESA FIRMAN YANG HIDUP.

Artikel informasi selanjutnya membantu anda. Khususnya teman-teman beragama Kristen Protestan untuk mengenali ciri-ciri bahasa roh palsu iblis dan bagaimana menuntun anda agar keluar dari gereja setan secepatnya sebelum semakin tambah parah.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU