Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lockheed Martin AS instal teknologi rudal Israel pemandu cerdas Spice (2019)

Ini adalah pesta rudal berpresisi secara global bagi Israel.

Pada tahun 2019. Israel dan perusahaan teknologi militer swasta asal Amerika Serikat, Lockheed Martin secara resmi menandatangi kerjasama penting untuk sistem SPICE.

Selama ini orang-orang Amerika Serikat saling bersaing dengan sesama mereka sendiri. Saling bersaing antara satu perusahaan swasta dengan perusahaan militer swasta lainnya untuk merebut kontrak perdagangan dari pemerintah Amerika Serikat dan sekutu internasional. 

Ya, mereka ngga pernah akur. Disitu ada celah besar bagi Israel untuk mengeruk keuntungan dari persaingan bisnis melalui kerjasama dengan perusahaan saingan.

Lockheed Martin memiliki rudal air to surface seperti LRSAM, Paveway, dll. Bersaing ketat dengan perusahaan militer lainnya dalam negeri maupun luar negeri. 

Senjata mereka membutuhkan perancangan laser untuk memerangi target. Namun, mereka mengalami masalah seperti menghadapi peperangan electronic, jamming GPS dan ketidakakuratan yang masih kadang-kadang meleset jauh dari koordinat.

Kit sistem SPICE adalah solusi bagus. Karena memiliki EO canggih berdasarkan data referensi misi yang tersimpan dalam memori komputer senjata, memiliki GPS indenpenden, Selain itu memiliki teknologi BDI Battle Damage Indication sehingga dapat mentransmisikan gambar target saat menyerang target.



Yuval Miller dari Israel mengatakan :

Akses serangan electronik GPS menjadi semakin sulit dilingkungan yang diperebutkan. SPICE memberikan solusi untuk tantangan ini. Perjanjian eksklusif telah final. Menetapkan kerjasama bagi kedua perusahaan agar kami segera menyediakan sistem senjata udara ke permukaan berpemandu menengah yang tak tertandingi untuk meningkatkan fleksibilitas dan kesuksesan misi.

Fitur sistem SPICE sangat meningkatkan kemampuan Amerika Serikat untuk beroperasi dilingkungan diperebutkan. Kami senang terlibat dalam kerjasama dengan Lockheed Martin untuk menjadikan SPICE tersedia sebagai sistem senjata buatan Amerika Serikat disesuaikan untuk sepenuhnya memenuhi standar Amerika Serikat. Sahutnya.



John Varley dari Lockheed Martin, Amerika Serikat mengatakan :

SPICE menawarkan suatu kemampuan yang tidak dimiliki oleh senjata lain yang ada saat ini dipasaran bagi pertahanan Amerika Serikat. Dengan menerapkan keahlian kami dalam integrasi pesawat, perencanaan misi dan desain tailkit bersama dengan pengalaman kami dalam produksi efesiensi dengan harga terjangkau. Kami akan mengadaptasi teknologi SPICE untuk memenuhi standar Amerika Serikat sehingga pesawat tempur dan pesawat pembom dapat mengambil manfaat dari tawaran fleksibilitas dan kesuksesan misi dari SPICE. Sahutnya.



Perjanjian kerjasama Israel Rafael Advanced Defense System dan AS Lockheed Martin meliputi akses SPICE 1000 dan SPICE 2000.  

80% sistem inti teknologi SPICE nantinya dikerjakan di negara Israel. Sisanya 20% subkomponen dikerjakan di Amerika Serikat untuk kemudian dirakit, diadaptasi & diinstal pada rudal produksi AS.

Tanda kerjasama ini penting bagi Israel untuk mendongkrak nilai volume secara kuantitas & peningkatan ekspor ekonomi persenjataan bagi pemerintah Israel dari meningkatnya keuntungan penjualan sistem menggunakan pihak perusahaan militer swasta Lockheed Martin asal Amerika Serikat sebagai cabang marketing pemasaran pihak kedua.

Disisi lain, kerjasama tersebut mampu memberikan keuntungan bagi investor saham Lockheed Martin karena tersedia akses teknologi SPICE dan memberikan kecanggihan teknologi bagi militer Amerika Serikat ke level berikutnya dan untuk memastikan perusahaan Lockheed Martin tetap terdepan di industri militer.


SPICE+2000.jpg (751×457)

SPICE adalah Smart Precise Impact Cost Effective.

SPICE menggunakan kit panduan satelit, GPS, INS, CCD/IIR dan (EO) elektro optic presisi tinggi dengan tingkat kesalahan CEP 3 meter.

Ketika SPICE ditembakkan dari pesawat tempur, ia membuka sayap, meluncur secara BVR Beyond Visual Range (rudal luar jangkauan visual hingga sejauh 50-100 km).

Rudal SPICE menggunakan gabungan electro optical seeker, teknik homing, pencocokan algoritma real time yang kebal cuaca buruk dan kebal serangan GPS.

Profil misi dapat disesuaikan ke sudut spesifik seperti target curam dalam dan penetrasi target musuh yang bersembunyi.

Varian tercanggih SPICE menggunakan Deep Learning, ATR Automatic Target Recognition, Elektro Optik Otonom dan Artificial Intelligence.

Varian SPICE berbasis AI (Artificial Intelligence) hanya digunakan oleh Israel. Tak dijual ekspor untuk umum.

SPICE AI memiliki keunggulan untuk menyerang suatu wilayah musuh yang memiliki penjagaan rudal pertahanan udara canggih kelas atas dan untuk melawan peperangan cyber & electronic warfare jenis mutakhir kelas berat seperti senjata elektromagnetik KRET.

Youtube  SPICE Israel

TENTANG RAFAEL

Rafael Advanced Defense System adalah perusahaan plat merah (BUMN milik 100% pemerintah Israel). Berdiri sejak 70 tahun yang lalu untuk memasok berbagai macam rudal dan persenjataan lainnya. Jumlah karyawan 7.500 orang yang terdiri dari professor doktor, ilmuwan, teknisi, insinyur dan berbagai pakar ahli Yahudi dari disiplin ilmu berbeda seperti fisika, kimia, matematika, dll dengan almameter pendidikan dari Technion dan universitas-universitas asal Israel.

TENTANG LOCKHEED MARTIN

Lockheed Martin adalah perusahaan swasta publik yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Perusahaan memperkerjakan 135.000 orang. Dinobatkan secara berturut-turut sebagai perusahaan teknologi militer terkaya #1 di dunia berdasarkan angka statistik penjualan senjata menurut lembaga SIPRI, FORBES, dll.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU