Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobil Hybrid, Pilihan Mobil Masa Depan Untuk Keluarga (2019)


Keberadaan mobil hybrid ternyata membuktikan adanya perkembangan teknologi dalam dunia transportasi tidak hanya dunia kesehatan saja. Mobil menjadi salah satu kendaraan yang digemari oleh masyarakat. Pasalnya keberadaan mobil ini memang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan jenis kedaraan lainnya.

Mobil ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengurangi adanya polusi udara yang berasal dari bahan bakar kendaraan bermotor, dimana dianggap sebagai masalah utama di beberapa negara termasuk Indonesia. Walaupun jenis mobil ini mulai bertebaran, tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang masih asing dengan jenis mobil yang satu ini.

Bahkan tidak jarang banyak orang yang bertanya-tanya apa itu mobil hybrid dan apa bedanya dengan jenis mobil lainnya? Tentunya dibalik nama tipe mobil ini tentu memiliki kelebihan tersendiri bukan? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, ulasan dibawah ini akan menjelaskan semuanya.

Mengenal Lebih Dekat Mobil dengan Teknologi Hybrid

Sebenarnya jenis mobil yang satu ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Pasalnya beberapa merk mobil ternama telah memperkenalkan seri mobil berjenis hybrid ini. Lantas bagaimanakah mobil hybrid tersebut? Mobil ini sendiri merupakan sebuah kendaraan roda empat yang mana mempunyai dua sumber energy, dengan adanya 2 teknologi yang tertanam didalamnya.

Tidak seperti mobil biasanya dimana hanya memiliki satu sumber energi saja, yakni berasal dari bahan bakar minyak. Maka untuk jenis mobil dengan teknologi hybrid ini memiliki penambahan sumber energy, yakni energi listrik. Energi listrik sendiri bisa menjadi sumber energi cadangan apabila sumber energi utama sudah habis. Ini tentu akan membuat lebih hemat dalam pengeluaran biaya bbm


Walaupun popularitas dari mobil ini belum terlalu tinggi, tetapi tenyata keberadaan mobil hybrid ini sudah ada sejak lama. Hal ini diketahui apabila teknologi ini sudah ada sejak tahun 1902, dimana digawangi oleh seseorang bernama Ferdinand Porsche. Dimana ia telah menciptakan mesin yang diberi nama mixte. Tetapi penerapan jenis mobil ini mulai dijadikan komersial sejak 1997 silam.

Keberadaan mobil jenis hybrid ni tenyata bisa menjadi angin yang cukup segar bagi dunia otomotif yang ada di Indonesia. Pasalnya mobil ini ternyata memiliki berbagai macam kelebihan dan manfaat yang tidak dimiliki oleh jenis mobil lainnya. Seperti kemampuannya yang mampu mengurangi polusi udara hingga mencapai 90 persen. Tak hanya itu saja, perawatan mobil ini juga cukup mudah.

Kelebihan Mobil dengan Teknologi Hybrid

1.      Irit bahan bakar minyak

Kelebihan pertama yang dihadirkan oleh mobil hybrid ini adalah kemampuannya untuk menghemat bahan bakar minyak. Tentunya ini sudah dijelaskan pada uraian yang berikutnya. Pasalnya apabila bahan bakar habis maka masih ada cadangan bahan bakar energi listrik dengan adanya tenaga baterai. Selain itu, pengguna secara tidak langsung akan menghemat biaya pengeluaran.


 2.     Adanya emisi gas buang yang rendah

Polusi udara memang diakibatkan oleh berbagai macam hal termasuk berasal dari kendaraan bermotor. Tetapi dengan menggunakan mobil tipe hybrid ini, polusi udara bisa berkurang dengan baik. Tidak heran apabila jenis mobil yang satu ini cukup ramah terhadap lingkungan.

3.      Suara mesin yang rendah dan minim getaran

Ketika mengemudikan mobil di tengah kemacetan, suara mesin ataupun getaran mobil akan membuat seseorang merasa tidak nyaman. Tetapi penggunaan teknologi hybrid bisa menjadi solusi terbaik, karena mengurangi adanya suara mesin dan getaran

Keberadaan mobil dengan bahan bakar minyak terkadang memang membuat polusi udara semakin buruk. Untuk itulah solusi terbaik yang bisa digunakan terutama di daerah perkotaan adalah mobil hybrid.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU