Lompat ke konten Lompat ke footer

Rekomendasi HP Gaming Terbaik untuk Pecinta Mobile Game (2020)

Penggemar mobile game pastinya mendambakan HP gaming terbaik yang berkualitas. HP merupakan sarana utama yang diperlukan saat memainkan beraneka game online. Tentunya gamer tak mau sembarangan dalam memilih handphone untuk bermain game. Apalagi ukuran game video pun makin besar seiring dengan berkembangnya kualitas teknologi.
Developer mobile game selalu berlomba-lomba menciptakan permainan seru yang semakin menegangkan. Tak heran jika vendor smartphone pun tak mau kalah menciptakan teknologi smartphone canggih untuk menunjang main game. Bahkan tak jarang produsen membekali smartphone dengan spesifikasi khusus untuk kebutuhan bermain game di HP.
Antusiasme para gamer dalam memainkan aneka game lewat smartphone tentunya menjadikan kebutuhan HP gaming terbaik semakin tinggi. Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih HP gaming antara lain ukuran layar, kapasitas RAM dan memori, resolusi layar, hingga kapasitas baterainya. Berikut pilihan rekomendasinya untuk Anda.
Rekomendasi Smartphone Terbaik untuk Gaming
Bermain game dengan lancar tentu merupakan keinginan setiap orang, terlebih dengan banyaknya jenis mobile game terbaru. Untuk menunjang hal ini, Anda memerlukan salah satu dari HP gaming di bawah ini dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan bermain game.
1].ASUS ROG Phone III
Rekomendasi HP gaming pertama untuk Anda datang dari vendor Asus, yakni ASUS ROG phone III. Ponsel pintar ini memiliki desain berwarna hitam elegan dengan material berkualitas dan mengesankan. Dibekali layar AMOLED 2340 x 1080 pixels dengan ukuran 6,59 inch tentunya akan membuat Anda semakin nyaman saat menikmati game.
Di bagian dapur pacu, HP gaming terbaik ini menggunakan chipset Snapdragon 855+ dengan kecepatan mengagumkan sehingga game berukuran besar dan bisa dijalankan dengan lancar. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan antar muka UI ROG. Kapasitas baterainya pun terbilang besar dengan daya 6.000 mAh.
Baterai yang tertanam juga dilengkapi fitur quick charge sehingga tak perlu waktu lama untuk mengisi daya. Menariknya, smartphone ini dibekali AeroActive Cooler III yang berfungsi sebagai pendingin. Fitur ini membuat Anda tetap bisa menjalankan game tanpa hambatan karena tidak terganggu suhu ponsel yang tinggi.
Ada 3 varian ponsel dengan kapasitas memori internal yang berbeda, yaitu 128 GB, 512 GB, dan 1 TB dengan RAM 8GB dan 12 GB. Kapasitas memorinya yang besar memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak game tanpa mengganggu kenyamanan. Sayangnya, ponsel ini cukup berat dengan bobot 240 gram.
2]. ASUS ROG Phone ZS600KL
Asus memang diketahui mengembangkan beraneka macam smartphone untuk memanjakan para mobile gamer. Rekomendasi HP gaming terbaik ini memiliki keunikan tersendiri dalam desain yang terlihat kokoh sekaligus elegan. Pengalaman dalam bermain mobile game akan memuaskan berkat layar AMOLED 6 inch HDR dengan resolusi FHD+.
Di bagian dapur pacu, smartphone ini sudah dilengkapi dengan chipset Qualcom SDM845 Snapdragon 845 dengan kecepatan mencapai 2,96 GHz. Teknologi Squeeze detection dan Air Trigger turut melengkapi smarphone canggih ini untuk memberikan kenyamanan bagi Anda saat gaming.
HP gaming terbaik ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang memungkinkan Anda bermain game hingga 7 jam lebih. Baterai yang tertanam juga telah dibekali teknologi Quick Charge 4.0. Kapasitas memori internal yang tersedia antara lain 128 GB, 256 GBm dan 512 GB dengan RAM 8 GB.
Untuk menunjang permainan agar semakin seru, Anda juga bisa membeli berbagai aksesori pelengkap yang dijual terpisah. Kelemahan smartphone ini ada pada kamera dengan kamera utama 12MP + 8 MP. Sedangkan kamera depan hanya sebesar 8MP sehingga kurang tajam jika digunakan untuk merekam video dari depan.
3]. Xiaomi Redmi Note 8 Pro
Xiaomi Redmi Note 8 Pro bisa menjadi referensi HP gaming terbaik bagi Anda yang memiliki budget terbatas. Dengan harga Rp3 jutaan saja, Anda bisa puas bermain mobile game dengan kualitas teknologi yang tak kalah canggih dari smartphone gaming lainnya.
Hal ini berkat adanya chipset MediaTek Helio G90T yang super cepat sehingga kinerja ponsel tak perlu diragukan lagi. Terlebih dengan layar berukuran 6,53 inch dengan resolusi FHD+ yang membuat Anda semakin nyaman saat beradu strategi dalam menjalankan permainan.
Baterai yang tersemat di ponsel gaming ini kapasitasnya 4.500 mAH dan sudah dilengkapi teknologi fast charging. Ponsel ini tersedia dalam 2 varian kapasitas memori internal yaitu 64 gb dan 12 GB dengan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Tersedia pula slot microSD hingga 256 GB.
Beberapa orang mungkin terkendala biaya jika ingin mendapatkan smartphone canggih yang harganya cukup tinggi. Namun, dengan adanya HP gaming terbaik merek Xiaomi Redmi Note 8 Pro ini Anda tak akan mengalami kebingungan lagi. Biaya terbatas tidak menjadi kendala berarti untuk dapat bermain mobile game secara menyenangkan.
4]. Black Shark 2 Pro
Smartphone gaming ini merupakan produksi vendor asal China Xiaomi yang mengutamakan kualitas tampilan. Desainnya menarik dengan body metal elegan lengkap diserta lampu LED. Ponsel ini dibekali layar AMOLED berukuran 6,39 inch dengan resolusi FHD+ sehingga sangat nyaman untuk penglihatan.
Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+ yang didukung sistem operasi android 9.0 Pie, dijamin pengalaman gaming Anda akan semakin seru. Tak perlu khawatir soal daya karena HP gaming terbaik ini dilengkapi baterai 4.000 mAh lengkap dengan teknologi fast charging sehingga pengisian daya bisa dilakukan secara cepat.
Dukungan teknologi pendingin Liquid Cooling 3.0+ juga membuat kinerja smartphone makin membuat performa smartphone ini optimal. Black Shark 2 Pro juga dilengkapi dengan RAM berkapasitas besar yakni 8 GB dan 12 GB sehingga game bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.
Kepuasan dalam bermain game tidak bisa diperoleh jika tidak didukung dengan gadget yang memadai. Itulah mengapa gamer perlu memperhatikan spesifikasi smartphone dengan cermat agar tidak mengurangi kenikmatan saat gaming. Anda bisa menjalankan permainan secara maksimal tanpa gangguan dengan HP gaming terbaik.
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU