Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengatasi rasa minder karena tubuh pendek (2020)


Jadi orang pendek memang ngga menyenangkan.

Lebih banyak kekurangan dibandingkan dengan kelebihannya ya.

Kalau sedang berada di acara konser musik, maka orang pendek harus jinjit kaki.

Sedangkan kalau berkelahi dengan orang bertubuh tinggi besar, udah dapat ditebak dipastikan mereka bakalan kalah telak.

Sejak puluhan tahun, penulis juga memiliki masalah yang sama dengan ukuran tubuh pendek.

Kadang saya bertanya-tanya kepada Tuhan Yesus.

Kok tubuh saya pendek sih, kok ngga tinggi kayak teman-teman di sekolah…?

Beberapa cara pernah saya coba seperti minum pil peninggi badan.

Tetapi hasilnya tetap saja tubuh saya pendek.

Dengan tinggi saya 163 cm. 

Dibandingkan teman-teman cowok di Kalimantan rata-rata setinggi 170 cm – 175 cm.

Bahkan dalam silsilah keluarga saya sendiri seperti Monik, Mia, Andre, Ayang, Wawan, Endut, Opi, Michael, Acel, Ipar, dll. Rata-rata mereka bertubuh lebih tinggi dibandingkan saya, menyebabkan saya minder.  


Cara mengatasi rasa minder karena tubuh pendek

Kini saya menemukan tips trik agar kita dapat bersyukur terhadap tubuh yang kita miliki.

Artikel ini saya tujukan buat teman-teman bertubuh pendek.  

Semoga bermanfaat ya.

1]. Sependek-pendeknya masih ada orang yang bertubuh lebih pendek 

Senyumin aja hidup indah ini.

Toh kalau ngerasa minder ingat saja pesan ini yaitu, sependek-pendeknya masih ada orang bertubuh lebih pendek lagi.

Ha ha ha…,

2]. Makan sedikit menghemat biaya 

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mendapatkan informasi dari Brim.

Kalau katanya mamah Kevin sering membeli makanan untuk anaknya.

Katanya, Kevin anaknya, kalau makan sebulan membutuhkan uang jutaan rupiah. Hanya untuk biaya makan dirinya sendiri saja.

Hal ini wajar, karena tubuh Kevin berukuran besar setinggi kira-kira 178 cm. Jadi mamahnya mesti menyediakan hidangan makanan dalam porsi besar setiap harinya.

Saya juga sejak lama memperhatikan suami adik saya. Ternyata dia ngga bisa makan kalau ngga dalam jumlah besar. Sekali makan dia melahap 1 ekor ikan goreng + 1 piring porsi berisikan daging dalam jumlah besar + lauk pauk sayur-sayuran lainnya.

Dari sini saya akhirnya menyadari. Bahwa orang-orang bertubuh besar membutuhkan skala makanan dalam jumlah besar pula. Artinya mereka memang membutuhkan biaya besar dalam hal pengeluaran ekonomi hanya untuk makanan.

Sedangkan orang bertubuh pendek dapat menghemat biaya makan secara drastis.

3]. Piawai masuk terowongan sempit 

Ketika saya masih duduk di bangku SMP.

Dompet dan barang belanjaan guru saya terkunci di ruangan kelas. Sedangkan pintu udah ngga dapat dibuka lagi karena kunci telah dibawa pulang oleh guru lainnya.

Untuk mengambilnya hanya ada 1 jalan yaitu kebetulan ada jalan masuk lewat lubang terowongan sempit. Tapi ngga semua teman-teman bisa masuk terowongan itu. Karena hanya kucing dan orang-orang pendek saja yang bisa masuk.

Walhasil saya dipanggil guru karena bertubuh pendek.

Pada kisah pengalaman lainnya...

Ketika masih kecil saya senang berburu ikan.

Naluri otak saya selalu memburu ikan tersebut di dalam terowongan jembatan jalanan yang sempit. Karena pikirku, ikan pasti sembunyi disana.

Ya, anda bisa menebak.

Saya selalu berhasil memasuki terowongan sempit tersebut. Walaupun pakaian harus bermandikan lumpur. 

Tapi saya senang banget sambil tersenyum karena berhasil menangkap ikan.

Foto : Afrid 

### ### %%%% ### ###

Punya tubuh pendek haruskah kita minder.

Ayo nih cobalah trik tips ini ya dengan mensyukuri tubuh kita.

Dibalik kekurangan ternyata ada kelebihan.

Yaitu :

1]. Tubuh pendek menghemat biaya ekonomi lho

2]. Tubuh pendek piawai masuk terowongan sempit

3]. Tubuh pendek ngga usah minder, sependek-pendeknya masih ada orang yang lebih pendek lagi.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU