Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diary Urban Farming, Family Cooking, Travel dan Gaji Bisnis Online Februari 2020 [ Rp 357.000 ]


Hari ini tanggal 1 Februari 2020. Seperti biasa saya mulai menulis pendapatan bisnis internet saya yg berasal dari hasil bulan lalu Januari 2020.

Tulisan ini saya tulis sebagai pedoman bagi saya untuk mencari kelemahan & kelebihan strategi bisnis online saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Gaji+Penghasilan.jpg (600×400)

Perpanjangan domain, gigi berlubang dan membeli Smartphone

Udah lama ngga pakai Smartphone Blackberry karena dipakai bertahun-tahun hingga rusak terlalu tua.

Pengen ngebeliin yang baru harga 1 jutaan keatas tapi belum punya uang.

Kira-kira udah hampir 1 tahun ini ngga punya HP. Terus ada hal mendesak lainnya yaitu perpanjangan 2 domain blog dan buat nambal gigi saya yang berlubang. Mendesak juga kayaknya. Wkwkwk….

Ngga nyangka aja. Kupikir lubang giginya kecil. Kubiarin aja selama bertahun-tahun. Eh, ngga tau taunya pas kemaren ada rasa nyut nyut. Ternyata lubang gigi saya udah besar.

Semoga ada rezeki buat nambal gigi dan beli smartphone.


Pekerjaan perternakan & pertanian   

Saya ngga tahu pekerjaan apa yang cocok buat saya untuk menghasilkan uang. Pekerjaan kantoran memang sama sekali ngga cocok buat saya yang kurang pandai berpresentasi, kurang pintar bergaul & berkomunikasi didepan banyak orang.

Lagian saya ngga punya ijazah universitas, cuma lulusan SMA.

Pernah dulunya sih kuliah tapi di DO. Karena memang dari awal ngga mau aja kerja di kantor malah ngabisin waktu di internet.

Pernah sih dulu ditawari kerja oleh Bapak-Bapak. Cuma disuruh duduk didepan komputer untuk menulis document. Gajinya sekitar Rp 900.000 ribu perbulan. Kerjanya dari jam 7 pagi – 4 sore.

Tapi saya tolak.

Karena pikiranku selalu menolaknya. Kalau nanti kerja disana otakku terasa panas & pusing.

Nuansanya berbeda. Aku juga heran dengan diriku sendiri.

Serius, kepala rasanya pengen pecah kalau kerja dikantoran. Tapi adik-adik dan kakak-kakak saya justru malah gencar kerja dikantor dan kebanyakan menjadi PNS, mereka menyukainya dan hidup berpenghasilan dari pekerjaan ini selama bertahun-tahun untuk mencukupi keluarganya.

Pernah juga teman saya menawari pekerjaan. Yaitu di bidang kelapa sawit.

Saya lupa nama teman saya ini karena udah lama banget ngga bertemu hampir 4 tahun ini. Seingat saya namanya ELBY. Nah, dia pernah nawarin saya kerja di Kelapa Sawit. Tapi dia sendiri bilang ke saya, kamu ngga bakalan kuat.

Sontak saya pun bilang ke dia. Iya sih, memang ngga kuat.

Kata Bapak Ipu. Katanya Afrid ini keturunan kakek yang gemar berternak & bertani.

Bahkan, ketika SMP.

Ibu guru pernah bertanya tentang cita-cita Afrid kalau udah besar. Saya jawab mau jadi petani.

He he…,

Oh ya, bukan berarti jadi petani mencangkul ribuan hektar atau berkerja di kelapa sawit yang berat. Pengennya sih berternak dan bertani yang ringan saja di perkarangan rumah. Seperti memelihara ayam, memelihara ikan & memelihara babi.

Apakah perternakan & pertanian menguntungkan. Saya juga ngga tahu. Pernah coba ternak ayam tapi ternyata setelah dihitung-hitung bisnis ini merugikan jika dijual ke pedagang. Malahan para pedagang yang menikmati hasilnya. Disisi lain, saya rugi besar dari sisi membeli harga pakannya.

Saya hanya dapat untung dari ternak ayam kampung apabila diternak dan dikonsumsi sendiri.

Jadi apakah pekerjaan Afrid kedepannya…,

Saya juga ngga tahu. Namun saat ini tetap di Google Adsense, Trading, investasi crytocurrency bitcoin dan tetap berternak ayam, berternak ikan untuk konsumsi keluarga kami.

Beberapa bulan kedepan jika keluarga kami sudah pindah ke rumah baru dengan perkarangan yang lebih luas didekat taman nasional hutan Sebangau di Kalimantan Tengah, maka saya segera memulai perternakan babi. Tanpa harus bekerja jauh-jauh dari perkarangan rumah atau kata orang sih Work At Home

Semoga Tuhan Yesus membantu saya. 

Karena hanya pekerjaan inilah yang paling saya sukai dan senangi sejak kecil. Saya ngga pengen pindah ke pekerjaan jenis lainnya karena itu membuat saya tertekan dan stress berat. 

Membuat blog musik baru


Kemaren bikin blog baru

Alamatnya masih pakai gratisan di echristian-lyrics.blogspot.com.

Nanti kalau udah punya budget pengen upgrate ke domain prabayar. Berarti sekarang saya punya 3 alamat blog sederhana yang dimonetisasikan.

Nah, blog baru ini tentang lirik lagu rohani Kristen berbahasa Inggris. Kebetulan karena saya juga penggemar Christian Music sejak kecil. Jadi kenapa ngga dibikin aja.

Siapa tahu nanti ada pengunjung dari orang-orang bule mampir ke blog ini dan mengunjungi iklan Google Adsense. He he…,


Urban Farming

~ Ayam kampung

~ Kemangi

~ Serai

~ Daun pisang

INCOME GAJI PENGHASILAN FEBRUARI 2020

Google Adsense : Rp 357.000

Trading & Investasi Cryptocurrency : Rp 0

Total : Rp 357.000

Terima kasih Tuhan Yesus Kristus untuk rezeki hari ini.

Semoga bermanfaat ya. GBU