Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Agrint : Teknologi Sensor IoTree Deteksi dan Penyelamat Kematian pohon Kelapa Sawit dari Serangan Hama (2020)


Hama seperti serangga dan kumbang merupakan pemandangan sehari-hari bagi petani, pemilik dan perusahaan perkebunan kelapa sawit, palem, kurma dan pohon kelapa.

Diberbagai negara, hama tersebut menyebabkan kerugian yang tak sedikit apabila pedoman penangganan terlambat. Terkadang bahkan menguras dan merugikan sebuah negara dalam angka hingga miliaran dolar jumlahnya.

Jika pohon kelapa sawit telah diserang oleh hama akibat keterlambatan menerapkan pestisida. Hanya ada satu solusinya yaitu pohon perlu dicabut dan dihancurkan. 

Selama ini berbagai negara menggunakan pestisida untuk mencegah dan menjaga perkebunan mereka dari kerusakan serius. 

Masalahnya, penggunaan pestisida secara terus menerus dan penerapannya ke seluruh pohon menyebabkan biaya membengkak dan tentu saja tak baik bagi lingkungan karena bahan kimia tersebar kemana-mana.



Israel Agrint :

Sebuah perusahaan teknologi asal Israel, Agrint. Telah menciptakan sebuah sistem sensor yang disebut IoTree berenergi rendah untuk diinstal pada pohon untuk memberikan deteksi real time serangan hama.

Agrint merupakan pertama dan satu-satunya teknologi di dunia yang fokus untuk pengendalian hama pada pohon kelapa sawit, palem, kurma dan kebun kelapa.  

Dengan solusi teknologi Agrint. Pohon dilengkapi sensor yang mendeteksi pergerakan hama.



Kemudian alat ini mengukur menggunakan metode matematika dan semua data dikumpulkan pada satu big data yang terintegrasi pada platform tersebut secara nirkabel.

Sehingga menciptakan analisis real time untuk mendeteksi pola perilaku keberadaan hama di pohon yang mana terinfeksi dan memberikan peringatan dini dan gambaran secara jelas kepada petani dan pemilik perusahaan kebun tersebut.

Data dikirim secara real time ke sensor, kemudian dikirim ke komputer atau laptop ke kantor perkebunan anda. 

Aplikasi mudah digunakan berbentuk website yang terkoneksi di cloud dan menyediakan akses informasi lengkap tentang kesehatan dan keadaan lingkungan kebun disekitar anda.  

Selamatkan Perkebunan Anda Dengan Teknologi Agrint

Pada tahun 2020. 

Teknologi Agrint ditargetkan melindungi sebanyak 4.000.000.000 miliar pohon diseluruh dunia.

Teknologi Agrint memberikan deteksi dini dan validasi sehingga mengurangi biaya penggantian pohon yang mati dan meminimalkan pengurangan penggunaan pestisida hingga 70%.

Tingkat keakuratan Agrint mencapai 98% tanpa menghasilkan alarm palsu dan tanpa memperdulikan seberapa besar tinggi pohon tersebut.  

Agrint memiliki motto : Stop spraying healthy trees and start saving the infected ones on time.

Yuk, mari selamatkan lingkungan dengan menggunakan pestisida hanya pada pohon yang terinfeksi saja.

Teknologi Agrint mendeteksi hama secara dini bahkan sebelum hama tersebut menyebabkan daun daun berjatuhan hingga menyebabkan kerusakan yang parah seperti tumbangnya pohon tersebut yang menyebabkan ancaman kerugian massal.  

Youtube : Israel Agrint

Baca juga : 

Nama perusahaan : Agrint

Kategori : Pertanian dan perkebunan

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang dan pemasaran : Uni eropa dan Amerika Serikat

Alamat bisnis dan investasi kerjasama : Agrint.net

Informasi dan email pemesanan teknologi : info@agrint.net

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU