Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

India beli 17.000 senapan mesin Israel Negev NG7 senilai Rp 1,9 triliun walaupun mengalami pandemik virus Corona Covid-19 (2020)


Ketegangan antara India dan Pakistan memaksa negara “Bollywood Movie” mengumumkan pembeliaan tambahan unit senjata lagi, lagi dan lagi dari Israel.

Pada tanggal 19 Maret 2020. Kementerian Pertahanan India dibawah persetujuan menteri pertahanan Rajnath Singh :

Telah membeli sebanyak 17.000 unit senapan mesin NEGEV NG7 buatan Israel. Senilai harga $ 118 juta dolar atau sekitar Rp 1,9 triliun rupiah.

Rajnath Singh dari India mengatakan :

Senapan mesin NEGEV 7,62x51 mm LMG adalah senjata yang terbukti tempur digunakan oleh banyak negara. Senjata ini meningkatkan tingkat jumlah kematian tentara dibandingkan dengan senjata jenis lainnya. Sahutnya.

Tentang Senapan Mesin NEGEV NG7 Buatan Israel

Negev NG7. 

NG adalah singkatan dari Next Generation. Sedangkan 7 melambangkan telah memasuki generasi pengembangan teknologi hingga ke level tujuh (tujuh).

Senjata NEGEV NG7 telah dijual ke berbagai negara di seluruh dunia. 

Terbukti handal dalam pertempuran, battle prove, tembakan akurat dalam situasi penyergapan dan CQB Close Quarter Battle.

Selama proses tender berlangsung di India. Negara lainnya seperti dari perusahaan senjata asal Uni Eropa dan beberapa perusahaan senjata asal Amerika Serikat mencoba bersaing merebut kontrak.

Namun akhirnya mereka kalah bersaing setelah menghadapi berbagai uji tes produk senjata mereka gagal melawan kehandalan NEGEV NG7.

IWI_NEGEV.jpg (738×456)

Sami Katsav dari Israel mengatakan :

Kami sangat bangga bahwa Kementerian Pertahanan India telah memilih senjata Negev sebagai alat utama untuk pasukan darat dan kami terus berusaha memberikan produk terbaik kelas dunia seperti yang telah kami lakukan sejauh ini. Sahutnya.

Senapan mesin NEGEV NG7 mampu menembak dengan kecepatan 1.050 peluru per 1 menit hingga jarak 1,2 kilometer. 

Tanpa membuat asap berlebihan dan tanpa menghasilkan getaran hentakan keras pada tangan tentara yang menggunakannya. (Low recoil).

yoni.jpg (700×448)

Nama produk : Negev NG7 LMG

Buatan : Israel Weapon Industri

Operasi : Open bolt, gas operated, rotating bolt

Tembakan : Otomatis dan semi otomatis

Jarak tembak : 1.200 meter ( 1,2 km )

Kaliber peluru : 7.62x51 mm

Berat : 7,6 kilogram ( belum termasuk peluru, magazine dan optik )


Youtube : Israel senapan mesin Negev NG7

Ronen Hamudot dari Israel mengatakan :

Israel Weapon Industri memberikan pasukan militer dan polisi di seluruh dunia dengan berbagai pilihan solusi persenjataan untuk berbagai tantangan dan misi di medan perang modern. Sahutnya. 

Israel+NEGEV+NG7.jpg (750×511)

DAMPAK PANDEMIK VIRUS CORONA

Pembeliaan senjata senapan mesin Negev bertepatan dengan musibah bencana pandemik virus Corona Covid-19.

Walaupun terdapat kekhawatiran terhadap dampak Corona. Dimana pada tanggal 3 Maret 2020. Virus satu keluarga dengan SARS & MERS ini telah menginfeksi 6.857 warga Israel yang menyebabkan 36 kematian.

Terlepas dari hal tersebut. Perusahaan manufactur Israel Weapon Industry tetap beroperasi seperti biasa sesuai dengan pedoman kementerian kesehatan Israel.

Memastikan bahwa produksi tetap berjalan dan pengiriman sesuai waktu diperkirakan produk selesai dan dikirim pada tahun 2022 ke India. 


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU