Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Sandcat : Kendaraan Mobil Tempur Dengan 3 Senjata Utama (2020)


Berbagai negara berlomba-lomba mengembangkan dan menciptakan mobil tempur. Kali ini, yuk kita membahas tentang SANDCAT.

Sandcat adalah kendaraan mobil patroli tahan ledakan anti ranjau buatan Israel.

Memiliki fitur monocoque dan dapat membawa 8 tentara.

Sandcat menawarkan tingkat perlindungan ledakan dengan standar STANAG 4569 level III. Dilengkapi dengan integrasi sistem pertahanan dari bom IED serta sanggup menahan terjangan dari serpihan pecahan ledakan.

Tersedia pula sistem filtrasi NBC untuk memastikan ketahanan mobil tempur SANDCAT dari radiasi nuklir, biologi dan kimia.

Foto : Israel Sandcat Plasan 
Arsitektur kendaraan Sancat dirancang untuk berbagai misi tentara, patroli perbatasan, pasukan khusus dan peperangan dalam menjaga keamanan negara.

Brosur iklan SANDCAT memilik cap label “BATTLE PROVEN”.

Pada tahun 2017. Sandcat telah terjual sebanyak 700 unit ke berbagai negara seperti Korea Selatan, Kanada, Chile, Meksiko, Polandia, Ukraina, Kolombia, Swedia, dll.

Untuk persenjataan utama SANDCAT. Terdiri dari 3 varian. Yaitu :

1]. SAMSON RWS M230


Sandcat dipersenjatai dengan RWS Samson M230 senapan mesin tanpa awak 12,7 mm.

Memudahkan mobil tempur Sandcat menembak & menghantam musuh ke sasaran target secara aman tanpa harus tubuh pasukan berada di luar sehingga berisiko tertembak.  


Akurasi tembakan akurat, sistem stabil bahkan dalam keadaan berjalan ketika menembak.


Juru tembak berada didalam menggunakan layar display komputer digital. Sistem radar Elta dapat mengetahui dan mendeteksi arah proyeksi secara otomatis tata letak posisi arah musuh yang bersembunyi saat menembak ke arah mobil tempur ini.

2]. ARTILERI MORTAL SPEAR



Jarak tembak : 7 km

Drive, Stop, Shoot dan Soot. Dalam waktu 1 menit SPEAR 120 mm sanggup memuntahkan 15 kali protektil. Tembakkannya cepat, membawa misi tentara anda pulang dengan selamat.

3]. RUDAL SPIKE NLOS



Sanggup melahap tank dari jarak 25 km.

Kendaraan mobil tempur SANDCAT tipe ini didesain menampung peluncur rudal SPIKE NLOS (Non Line Of Sight) pada bagian belakang.

Terintegrasi penuh pada satu platform Sandcat. Lindungi kedaulatan dan keamanan negara anda dari ancaman tank, kendaraan lapis baja musuh dan hadapi berbagai mobil tempur musuh dengan menggunakan serangan rudal jarak jauh.

Tentang Plasan :

Plasan adalah perusahaan teknologi militer swasta asal Israel.

Plasan tunduk 100% kepada perintah otoritas pemerintahan Israel dibawah pengawasan kementerian pertahanan Israel.

Plasan menciptakan kendaraan mobil kepolisian AIL Strom dan mobil tempur patroli tahan anti ranjau “Sandcat” yang telah memasuki generasi ke IV.

Plasan didirikan pada tahun 1985 di Israel.

Tak hanya menciptakan mobil tempur.

Plasan turut memproduksi berbagai macam aplikasi dan sistem kit protection armor, komposit karbon, belly deflector, sistem mobil perlindungan, tbar, sistem terra, sistem anti kinetic, vhull, dll.

Pada tahun 2017. Teknologi buatan PLASAN telah diinstal oleh lebih dari 32.000 mobil tempur baja armor di seluruh dunia untuk 400 macam merk kendaraan tempur & MRAP (Mine Resistan Ambush Protected).

Markas Plasan berkantor pusat di Israel.

Kantor cabang, pabrik rakitan, pemasaran & marketing berada di Ferancis (Uni Eropa) dan Amerika Serikat.


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU