Lompat ke konten Lompat ke footer

Rekomendasi HP Android Kamera Terbaik Harga 2 Jutaan (2020)

Untuk menghasilkan foto yang keren, maka solusi yang tepat adalah menggunakan HP Android kamera terbaik. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih smartphone adalah fitur kameranya. Terlebih bagi pengguna smartphone yang gemar mengabadikan momen penting dalam bentuk foto melalui kamera handphone.
Kualitas kamera memiliki pengaruh besar terhadap hasil foto. Maka tak heran jika produsen smartphone selalu berlomba-lomba membuat ponsel pintar dengan fitur kamera yang mengesankan. Tak hanya untuk menghasilkan foto, kamera yang baik juga dapat menghasilkan video berkualitas dan enak ditonton.
Apalagi tren konten video di berbagai aplikasi kian populer. Itulah mengapa kamera HP menjadi fitur prioritas bagi sebagian besar pengguna smartphone. Namun terkadang budget menjadi kendala untuk mendapatkan HP Android kamera terbaik. Sebagai solusinya, kami memberikan rekomendasi smartphone pilihan dengan harga 2 jutaan.

Vivo Y30 yang Memiliki Spesifikasi Kamera yang Menarik
Dengan harga 2 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan Vivo Y30 ini. Vivo Y30 menawarkan spesifikasi kamera menarik dengan konfigurasi 4 kamera utama. Resolusinya masing-masing 13 MP kamera wide, 8 MP kamera ultra wide, 2 MP macro camera, dan 2 MP depth sensor.
HP Android kamera terbaik ini juga dilengkapi selfie wide camera berukuran 8 MP. Tentunya fitur ini dapat memanjakan pecinta selfie agar mendapatkan hasil foto yang maksimal. Ponsel pintar ini dibekali baterai bertenaga sebesar 5.000 mAh. Kapasitas memorinya pun tak kalah menarik dengan ukuran 128 GB.
Selain itu juga terdapat slot khusus untuk memori eksternal. Dengan kapasitas tersebut, Anda tak akan kesulitan menyimpan hasil foto dan video maupun berbagai file penting lainnya. Hadir dengan RAM besar berukuran 4 GB, aktivitas menggunakan smartphone ini jadi lancar tanpa hambatan.
Xiaomi Redmi Note 9 dengan Kamera Keren dan Cocok untuk Gaming
Redmi Note 9 menjadi rekomendasi HP Android kamera terbaik yang juga bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. HP keluaran vendor asal China ini menawarkan fitur kamera menarik. Di bagian kamera utama, Redmi Note 9 dibekali wide camera 48 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP, dan depth 2 MP.
Sementara kamera depan hadir dengan resolusi 13 MP serta dapat menghasilkan video berkualitas 1080p. Selain fitur kameranya, yang tak kalah menarik dari Redmi Note 9 adalah kapasitas baterai hingga 5.020 mAh. Bagi Anda yang menyukai mobile game, HP ini juga menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan.
Hal ini berkat adanya chipset MediaTek Helio G85 yang bertenaga sehingga menunjang untuk gaming. Redmi Note 9 kini tersedia dalam 2 pilihan jenis memori yang harus Anda pahami sebelum membelinya, yaitu 64 GB dengan RAM 3 GB dan 128 GB dengan RAM 4 GB. Besarnya kapasitas memori tentu membuat Anda semakin nyaman dalam hal penyimpanan file.
OPPO A5 dengan Kamera Beresolusi 8 MP
Rekomendasi HP Android kamera terbaik yang harganya 2 jutaan berikutnya datang dari Oppo. Oppo A5 turut meramaikan pasar smartphone berkamera andal dengan konfigurasi 4 kamera utama. Masing-masing terdiri dari kamera beresolusi 12 MP, ultra wide camera 8 MP, monochrome 2 MP, dan depth sensor 2 MP.
Meskipun kualitas kameranya tak setajam Oppo A9 yang berukuran 48 MP, namun HP ini bisa menghasilkan tangkapan memuaskan di antara smartphone lain di kelasnya. Sementara di bagian depan, Oppo A5 dilengkapi kamera beresolusi 8 MP dengan fitur menarik berupa AI Beautification.
Fitur ini merupakan teknologi andalan khususnya bagi pecinta selfie karena dapat membuat foto Anda lebih menarik dengan kulit yang halus. Dipersenjatai baterai kapasitas 4.880/5.000 mAh, tentunya HP ini cukup bertenaga dan tak cepat lowbat. Selain itu, chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 juga mendukung untuk main game.
HP Android kamera terbaik ini hadir dengan 2 pilihan memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Sementara besarnya RAM yang ditawarkan 3GB dan 4GB. Dengan kapasitas tersebut, Oppo A5 dapat menunjukkan performa memuaskan bagi pemiliknya. HP ini sudah tersedia dalam 2 warna, yaitu warna mirror black dan juga dazzling white.
Realme 5s, Pendatang Baru yang Bersaing
Subbrand dari Oppo ini juga tak mau kalah dan hadir HP dengan fitur kamera menarik. Realme 5s menawarkan kamera utama berkualitas 48 MP sehingga mampu menangkap gambar secara tajam. Kamera ini disandingkan dengan konfigurasi 3 kamera lainnya beresolusi 8 MP, 2 MP, dan 2 MP.
Kamera depan dengan resolusi 13 MP semakin memperkuat HP Android kamera terbaik ini. Sensornya dapat menjepret gambar dengan kualitas detail yang baik. Selain itu, perangkat ini didukung kualitas perekaman video 1080p. Dengan daya 5.000 mAh, Anda tak perlu cemas karena masa baterai smartphone ini tergolong bertenaga.
Sementara chipset Snapdragon 665 mendukung Anda untuk menjalankan mobile game dengan nyaman. Terlebih dengan dukungan layar HD+ berukuran 6,5 inch yang cukup memuaskan. Realme 5s tersedia dalam 2 pilihan memori, yaitu 64GB dan 128GB dengan RAM sebesar 4GB. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan ponsel berkamera yahud.
Samsung Galaxy M30

Vendor raksasa asal Korea ini memang dikenal selalu menghadirkan HP Android kamera terbaik bagi pelanggan setianya, salah satunya adalah Galaxy M30. Smartphone ini mengusung paduan 3 kamera belakang dengan sensor utama berkekuatan 13 MP, kamera ultra wide 5 MP, dan sensor kedalaman 5 MP.
Meskipun masih terdapat sedikit noise, namun dengan harga 2 jutaan, ponsel pintar ini memiliki kualitas yang cukup mumpuni di kelasnya. Galaxy M30 hadir dengan front camera 16 MP sehingga dapat menghasilkan jepretan yang tajam dan maksimal. Kelebihan HP ini adalah daya baterai dan memorinya yang besar.
Memiliki smartphone dengan kualitas kamera terbaik tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Dengan kamera beresolusi tinggi, bidikan kamera yang Anda hasilkan akan lebih jernih dan tajam. Tak harus harga selangit, dengan 2 jutaan saja Anda sudah bisa memiliki HP Android kamera terbaik.
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU