Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan Terbaik (2020)


Setiap tahunnya, ada jutaan orang yang memburu laptop harga 5 jutaan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, laptop kini menjelma menjadi suatu kebutuhan yang tak kalah penting. Laptop dapat membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan praktis karena bisa dibawa kemana-mana.
Tak hanya untuk pegawai, laptop juga banyak digunakan oleh pelajar dan mahasiswa dalam menyelesaikan berbagai tugas. Hal ini karena dunia pendidikan pun turut merambah ke platform digital yang lebih modern. Laptop saat ini bukanlah suatu barang mewah karena semua orang bisa memilikinya.
Terlebih dengan persaingan yang semakin ketat, para vendor pun berlomba-lomba membuat laptop dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Bahkan dengan uang 5 jutaan saja Anda sudah bisa memiliki laptop yang mumpuni. Bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan, rekomendasi laptop harga 5 jutaan berikut patut dipertimbangkan.

Rekomendasi Laptop dengan Harga Murah untuk Anda
Jika Anda butuh laptop namun tidak memiliki dana besar, jangan khawatir karena saat ini sudah hadir laptop dengan harga miring, namun tetap berkualitas. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda.
1] HP 14s-DK0115AU
Rekomendasi pertama datang dari merek HP. HP 14s-DK0115AU hadir dengan prosesor tipe AMD Athlon 300U yang cukup bertenaga di kelasnya. Laptop ini berukuran 14 inch dengan layar HD IPS BrightView yang membuat penggunanya nyaman dalam beraktivitas. Desainnya menarik dengan bentuk yang terbilang ringkas sehingga mudah dibawa.
Laptop harga 5 jutaan ini juga dilengkapi dengan graphic card AMD Radeon Vega 3 yang mendukung pekerjaan grafis. Selain itu, dengan adanya graphic card Anda juga dapat memainkan berbagai game dengan lebih nyaman. Aktivitas multitasking pun tetap lancar berkat memori RAM 8 GB.
Sementara di bagian penyimpanan, HP 14s-DK0115AU ini dibekali memori HDD sebesar 1  TB dan SSD 256 GB. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir jika harus menyimpan file-file besar dalam jumlah banyak. Spesifikasi yang mumpuni membuat laptop ini patut masuk dalam pertimbangan Anda.
2]. Asus S14 S430UA
Laptop harga 5 jutaan berikutnya yang bisa Anda dapatkan dengan harga 5 jutaan adaah Asus S14 S430UA. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Asus selalu menawarkan desain yang elegan dan stylish pada produk laptopnya. Hal ini juga bisa terlihat di Asus S14 S430UA yang memiliki body slim.
Di bagian dapur pacu, laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core i3 8130U. Performanya semakin tangguh dengan dukungan pengolah grafis Intel UHD graphic. Meskipun hanya dibekali dengan RAM standar sebesar 4 GB, namun laptop Asus ini cukup mumpuni untuk pekerjaan sehari-hari.
Hadir dengan layar Full HD berukuran 14 inch serta audio berkualitas, tentunya Anda dapat menikmati hiburan multimedia dengan menyenangkan. Penyimpanannya pun terbilang besar dengan memori HDD 1 TB dan Optane 16 GB. Dengan demikian, Anda tak akan kesulitan dalam penyimpanan file berukuran ekstra.
3]. Acer Swift 3 SF314
Laptop harga 5 jutaan yang satu ini memiliki kualitas yang bisa diandalkan. Dengan prosesor AMD Athlon 300U, performa yang dihasilkan terbilang powerful karena memiliki kecepatan mencapai 3,3 GHz. Penyimpanan berbasis SSD sebesar 256 GB terbilang lega dan memadai untuk menyimpan berbagai jenis data.
Penyimpanan tersebut berduet dengan RAM 4 GB yang dapat bekerja dengan baik untuk produktivitas sehari-hari. Untuk tampilan layarnya, laptop ini dibekali layar berukuran 14 inch Full HD dengan panel IPS. Sehingga tampilan yang dihasilkan pun tajam dan jernih dan mendukung untuk kegiatan multimedia.
Laptop Acer ini memiliki desain elegan dan cukup ringkas sehingga sangat cocok bagi Anda yang mobilitasnya tinggi. Apalagi dengan kapasitas baterai yang cukup besar sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Laptop harga 5 jutaan ini juga merupakan pilihan yang bagus untuk menunjang pekerjaan harian Anda.
4]. HP Laptop 15-DB1037AU
HP Laptop 15-DB1037AU hadir dengan layar yang cukup lebar berukuran 15,6 inch berkualitas HD. Selain itu, pada bagian layarnya juga sudah dilengkai dengan drive optik. Jadi, bagi Anda yang lebih senang beraktivitas menggunakan laptop berlayar lebar, rekomendasi satu ini cocok untuk dipilih.
Laptop harga 5 jutaan ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 3200U di bagian dapur pacunya. Performanya semakin solid dengan kombinasi graphic card Radeon Vega 3. Meskipun dengan RAM standar 4 GB, namun laptop ini bisa diandalkan untuk produktivitas sehari-hari maupun sarana hiburan multimedia.
Sementara di bagian penyimpanan laptop harga 5 jutaan ini, tersedia ruang yang luas dengan memori berbasis HDD berkapasitas 1 TB. Laptop ini memang dirancang untuk membantu aktivitas komputasi harian bagi siapa saja. Selain untuk menyelesaikan pekerjaan, Anda juga bisa menikmati hiburan audio visual dengan menyenangkan.
5]. Lenovo V330
Rekomendasi laptop harga 5 jutaan yang terakhir adalah Lenovo V330. Laptop yang satu ini memiliki performa yang terbilang powerful berkat adanya prosesor AMD Ryzen 3 2200U dengan kecepatan mencapai 3,4 GHz. Ditambah dengan pengolah grafis Radeon Vega 3, maka kinerjanya tak perlu diragukan lagi.
Lenovo V330 dibekali RAM 4 GB DDR4 yang bisa bekerja dengan baik untuk kebutuhan produktivitas sehari-hari. Layar berukuran 14 inch dengan kualitas HD juga membuat penggunanya semakin betah saat duduk di depan laptop. Yang tak kalah menarik adalah kapasitas penyimpanannya.
Produk dari Lenovo ini sudah dibekali memori berbasis HDD berkapasitas luas hingga 1 TB. Tentunya Anda memiliki ruang yang memadai untuk menyimpan berbagai jenis file dengan nyaman. Dengan budget 5 jutaan saja, Anda bisa membawa pulang laptop ini dan digunakan setiap hari.
Tak perlu biaya terlalu tinggi untuk mendapatakan perangkat laptop yang memadai. Kini Anda memiliki banyak pilihan sebelum menentukan laptop mana yang akan dibeli. Perhatikan setiap detail spesifikasinya dengan cermat dan teliti. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan laptop harga 5 jutaan yang sesuai dengan kebutuhan.
Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU