Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konsep senjata laser pesawat tempur F-35 AS Lighting Speed of light protection pematah serangan rudal hipersonik musuh (2020)

Bagaimana anda dapat mengalahkan senjata rudal musuh yang memiliki rentangan kecepatan hipersonik melaju dengan speed 11.200 km/jam dan tantangan drone bergerombolan anti radition ala swarm. 

Jawabannya adalah laser. 

Di laut, di udara dan di darat. 

Militer Amerika Serikat berada di mana mana tersebar hampir di seluruh penjuru dunia. 

Teknologi senjata musuh terus berkembang pesat. 

Rudal hipersonik, peluru artileri, rudal balistik, roket, mortar, drone, kapal perang, tank, dan lain lain membawa ancaman signifikan bagi pasukan AS dan pangkalan infrastruktur.  

Senjata laser dapat menonaktifkan dan mematahkan semua serangan rudal musuh bahkan yang memiliki kecepatan secepat apapun. 

Tak ada yang dapat mengalahkan kecepatan cahaya laser.

Ketika laser dioperasikan dengan sistem energi kinetic.

Senjata laser berfungsi sebagai pengganda perlindungan yang tak tertandingi untuk melipatgandakan pertahanan perisai. 

F-35 SPEED OF LIGHT PROTECTION 

Sistem senjata laser berbasis udara menawarkan fleksibilitas dan presisi untuk mempertahankan diri melawan segala macam serangan rudal musuh. Seperti melawan rudal Zircon milik Rusia dan rudal China. 

Lockheed Martin. Perusahaan swasta militer raksasa di Amerika Serikat. 

Memperkenalkan konsep speed of light protection. (perlindungan kecepatan cahaya) dengan memanfaatkan kekuatan laser sebagai senjata lintas udara taktis.

Konsep senjata laser ini telah dikembangkan selama bertahun tahun oleh Lockheed Martin dengan menginvestasikan banyak uang pada riset & penelitian. Diharapkan diperkenalkan pertama kali pada tahun 2025. 

Senjata laser diinstal mirip seperti pod advanced sniper targeting. Diaplikasikan dalam bentuk pod electronic kepada berbagai macam pesawat tempur seperti F-15 strike eagle, F-16 fighting falcon, F-18 hornet dan F-35 Lightining. Bahkan pesawat transportasi seperti Hercules.

Laser menonaktifkan dan mematahkan serangan rudal cepat. 

Termasuk mengalahkan objek musuh apapun yang berada di udara. 

Faktanya adalah senjata dengan ketepatan presisi akurat selalu mengalahkan kekuatan dan kecepatan. 

Itu hanya dapat dilakukan oleh sinar laser berkecepatan cahaya yang tak tertandingi. 

Paul Shattuck dari Lockheed Martin mengatakan : 

Teknologi kontrol senjata sinar laser memungkinkan penembakan secara akurat presisi seperti menembak bola dari atas gedung Empire State Building San Francisco. Sahutnya. 

BOEING DAN RAYTHEON

Beberapa perusahaan militer swasta AS yang lain. Turut menciptakan senjata laser seperti Laws milik Raytheon. Diinstal kepada kapal perang. 

Perusahaan Boeing menciptakan senjata HEL MD yang diinstal di truck militer dengan kekuatan laser setara 300 kilowatt dan laser avenger yang di pasang di atas mobil perang Humvee. 

Jarak tembak senjata laser berkisar di angka 1 kilometer.  

Bukan seperti kapal perang dan truck yang dapat memuat banyak baterei pembangkit tenaga listrik sehingga memiliki daya tembak besar. 

Baca juga :

Sedangkan senjata laser untuk kategori pesawat tempur dikenal lebih menantang. Karena memiliki sedikit ruang penyimpanan energi. 

Laser bukan seperti rudal yang dapat meledak dalam sepersekian detik ketika terjadi tubrukan. Laser butuh pemanasan beberapa waktu untuk melumpuhkan ancaman. 

Pihak Lockheed Martin beralasan laser pada pesawat tempur masih memiliki daya walaupun bukan menghancurkan atau meledakkan rudal. Sekiranya dapat merusak beberapa komponen terlemahnya seperti electro optik sehingga ancaman rudal musuh menjadi nonaktif hingga gagal kehilangan kendali. 

Pada tahun 2025. Diharapkan speed of light protection segera diperkenalkan.

 Youtube : Amerika Serikat tactical airborne laser weapon

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU