Lompat ke konten Lompat ke footer

Sering kecemasan, kekwatiran dan kegelisahan adalah tanda orang serakah yang ingin menang mementingkan diri sendiri ( 2023 )

Apakah anda orang yang suka gelisah, kwatir, cemas, stress dan frustasi. 

Hati hati itu bisa saja tanda dari sebuah perbuatan serakah yang selalu ingin mementingkan diri sendiri, ingin menang sendiri, arogan, galak, tukang marah, pendendam, pembenci, munafik, congkak dan egois. 

Kecemasan adalah penyakit jiwa yang juga dianut oleh orang gila. 

Kekwatiran adalah penyakit jiwa yang juga dianut oleh orang gila. 

Kegelisahan adalah penyakit jiwa yang juga dianut oleh orang gila. 

Jadi, mari sepakat bahwa kegelisahan, kekwatiran, kegelisahan, stress, frustasi dan lain lain yang berhubungan dengan ini adalah penyakit gila. 

Siapa yang mau berperkara, siapa yang mau membantah, siapa yang mau berargumen dan siapa yang mau berdebat. 

Saya rasa, semua 100% dokter jiwa psikosomatik, para ahli psikologi dan ahli otak juga setuju hal ini ya. Jadi takkan ada dokter dan professor doktor yang mau berdebat untuk hal ini. Karena memang gejala mental ini fix penyakit jiwa yang bersumber dari otak.

Cuman para dokter ngga mau aja sih menyakiti hati pasiennya ya. Jadinya dokter dokter dan para ahli di seluruh dunia ingin menjaga perasaan pasien dengan slow. Memandang etika dan kearifan untuk tidak frontal mengatakan pasein kena penyakit jiwa, cacat mental, orang gila atau terserang penyakit otak karena penyebabnya orang ini memang suka marah marah, hobi membenci dan selalu mendendam setiap hari.  

Sering kecemasan, kekwatiran dan kegelisahan adalah tanda orang serakah yang ingin menang mementingkan diri sendiri dengan cara merugikan orang lain ( 2023 )

Suatu ketika ada kumpulan orang orang antri di ATM BANK.

Kira kira ada berjumlah 10 orang. 

Karena lama menunggu, salah satu orang selalu berusaha terburu buru menyerobot barisan karena tidak sabaran.

Ini merupakan salah satu contoh ilustrasi 'orang serakah' atau 'orang yang ingin menang sendiri dengan merugikan orang lain'.

Baca juga : 

50 bentuk pikiran buruk penyebab 95% hipertensi dan bagaimana sifat kebencian akut menjadi faktor utama memperparah hidup seseorang dengan mempercepat penuaan, lumpuh di kursi roda dan tempat tidur hingga berujung kematian dalam analogi penjelasan jalan raya ( 2022 )

Sebanyak 2.064.000.000 miliar orang di seluruh dunia menderita penyakit hipertensi [ 95% penyebab hipertensi adalah kesalahan pola pikir ] ( 2022 )

Contoh lain :

Ada seorang bos pemilik mobil BMW. Dia menyuruh anak buahnya untuk mencuci mobil. Ketika selesai, ia melihat ada 1 titik noda tertinggal, padahal 1.000 titik noda sudah berhasil tercuci dengan bersih. 

Karena hanya 1 titik noda saja yang tertinggal. Dengan cepat sang bos ini memarahi anak buahnya dibentak bentak dengan nada marah. 

Ini merupakan salah satu contoh ilustrasi 'orang serakah' atau 'orang otoriter yang arogan'.

Dan masih banyak contoh contoh lainnya. 

kecemasan, kekwatiran, kegelisahan, stress, frustasi dan jenis emosi negatif lainnya. Merupakan sebuah istilah yang sebenarnya juga sering dialami oleh banyak orang. 

Tetapi bagi kebanyakan orang orang. Gangguan otak ini seperti terasa menderu dan menyiksa hampir terjadi setiap hari yang menyebabkan kepala sering pusing, nyut nyut dan ada gejala perasaan tak nyaman pada otak dan tubuh. 

Kalau mengalami cemas cuman 1 hari, 2 hari atau 1 minggu saja sih. Aku pikir masih wajar. 

Masalahnya, kebanyakan orang orang justru mengalaminya hampir setiap hari seakan akan tidak mau hilang, seakan akan penyakit rasa tak nyaman pada tubuh ini seperti menetap seumur hidup. Untuk solusi mengatasi hal ini, orang orang banyak mencoba menggunakan terapi pengobatan, antibiotik dan berkunjung ke dokter jiwa dan ahli psikologi. 

Orang orang lain justru menggunakan cara extrem untuk meredam gejala kecemasan dengan cara merokok, narkoba dan minum alkohol ( bir ).  

Memang benar, merokok, narkoba dan minum bir dapat meredakan. Tetapi itu hanya untuk sementara sekedar fatamorgana yang dimana dampak jangka panjang mampu membawa ke jurang berbahaya pada masalah kesehatan yang lebih parah. Selain itu timbul efek kecanduan juga. 

Jadi, apa sebenarnya sumber dari penyakit kecemasan merupakan tanda dari keserakahan yang bermula dari otak ( pikiran negatif dan pikiran buruk ). 

Ini identik dengan keserakahan, ketidakpuasan dan ketidakbahagiaan. 

Sifat serakah dapat memunculkan rasa ingin menang sendiri dan tidak pernah puas dengan apa yang ia dapatkan.

Contoh : 

Sudah punya jam tangan harga Rp 1.000.000 juta rupiah, mau lagi punya koleksi jam tangan seharga Rp 10.000.000 juta. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya, dirinya ingin memiliki jam tangan mewah seharga Rp 100.000.000 juta rupiah. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya, dirinya ingin memiliki jam tangan mewah rolex seharga Rp 1.000.000.000 miliar rupiah. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya, Ingin membeli jam tangan rolex yang lebih mahal lagi. 

Contoh : 

Sudah punya mobil brio, mau lagi punya koleksi mobil avanza. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya, dirinya ingin memiliki mobil mewah alphard. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya, dirinya ingin memiliki mobil Mercedes dan BMW. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya, Ingin membeli mobil Ferrari, Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya. Ingin membeli mobil Lamborgini. Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya. Ingin membeli kapal boat mewah, Setelah keinginannya tercapai muncul lagi ketidakpuasan di dalam hatinya. Ingin membeli jet mewah. Sayangnya keinginannya kali ini tertunda karena meninggal dunia akibat penyakit stroke, hipertensi dan jantung. 

Contoh lain : 

Sudah punya gaji Rp 3.000.000 juta perbulan, tidak puas maunya Rp 30.000.000 juta perbulan. Setelah penghasilan Rp 30.000.000 juta perbulan tercapai, tidak puas maunya Rp 300.000.000 juta perbulan. Setelah penghasilan Rp 300.000.000 juta perbulan tercapai, tidak puas maunya Rp 1 miliar perbulan. Setelah penghasilan Rp 1 miliar perbulan tercapai. Tidak puas mau punya gaji Rp 2 miliar perbulan, dan seterusnya. Setiap pendapatan atau gaji yang tercapai selalu merasa kurang. Sayangnya keinginannya kali ini untuk memiliki gaji Rp 3 miliar perbulan tertunda karena meninggal dunia akibat penyakit stroke, hipertensi dan jantung. 

Orang orang yang tidak pernah merasa puas adalah 100% ciri ciri orang serakah. 

Keserakahan selalu identik dengan penyakit gangguan mental yang memicu kecemasan akut dan hipertensi. 

Kecemasan akut terbukti dalam medis menjadi awal dari penyakit yang lebih berbahaya yaitu 'HIPERTENSI'. 

Hipertensi yang tak tertolong dapat menyebabkan pendarahan otak, penyakit jantung akut, stroke, penuaan dini dengan cepat, nyeri di tubuh dan gejala sakit yang berhubungan dengan peredaran darah ( kardiovaskular ). 

Apakah kecemasan dapat sembuh :

Sebelum kecemasan bermanifestasi ke sesuatu yang lebih parah : 'hipertensi'. 

Penyakit yang berhubungan dengan kecemasan dapat disembuhkan. 

Asalkan kita semua belajar untuk mengubah perilaku atau perbuatan untuk tidak lagi serakah, tidak arogan, tidak mementingkan diri sendiri, memulai untuk bersyukur kepada diri sendiri, bersikap baik, tidak membenci orang lain, tidak lagi mendendam, tidak lagi memaki maki orang lain dari belakang, kurangi marah, menjaga emosi dengan penuh kesabaran, tidak berkata kata kasar, manipulatif, tukang bohong, belajar untuk tidak lagi menipu orang lain, suka menyebut orang lain toxic padahal diri sendiri toxic, belajar untuk tidak lagi menyerobot hak milik orang, belajar untuk berhenti memiliki mental korupsi, dan selalu berpikir positif. 

Penggunaan obat obatan yang disarankan oleh dokter juga dapat membantu. 

Tetapi jika kecemasan sudah bermanifestasi ke hipertensi ( biasa juga disebut tekanan darah ). Itu seperti hampir mustahil untuk sembuh. 

Tetapi penggunaan obat obatan secara rutin dari dokter dapat sedikit meredamnya untuk memperpanjang usia seseorang. 

Jadi, yuk mari kita semua sama sama untuk belajar menjadi lebih baik lagi. 

Memang ini tidak mudah, butuh usaha kerja keras dari pikiran bersih dan kesabaran emosi yang tinggi. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU.