Israel Orbit : Teknologi komunikasi satelit, datalink, pelacakan, penginderaan dan pengiriman informasi jarak jauh di wilayah no sinyal


Apa artinya sebuah sinyal.

Smartphone secanggih apapun jika tanpa adanya jaringan menara dari Base Station BTS Telkomsel, Tree 3, Indosat, XL Axiata, dll.

Maka pada akhirnya seseorang pastilah mengalami bete dan bosan.

Karena tentu saja internet smartphone miliknya udah ngga dapat berfungsi semana mestinya.

Oh ya, pernahkah teman-teman sesekali mengunjungi hutan di pulau Kalimantan. Pasti pernah dong merasakan betapa gelisahnya hati ini ketika smartphone kita ngga dapat menelpon keluarga dan orang lain karena loss signal alias jauh dari sumber menara BTS.


Komunikasi Pesawat sipil, Pesawat tempur dan kapal pesiar

Kadang-kadang kita bertanya…?

Bagaimana mungkin kapal pesiar, pesawat tempur dan pesawat sipil yang berlayar dan terbang ribuan kilometer.

Sang kapten, pilot atau nahkoda kapal ternyata masih dapat menghubungi teman-temannya yang berada nun jauh disana di markas stasiun ground.

Padahal di area tersebut. Indikator smartphone milik kita sedang dalam keadaan loss signal.

Bagaimana mereka melakukannya…!

Jawab :

Ini semua di mulai dengan ‘inovasi teknologi’.

Pertama kali diciptakan pada tahun 1950 di Israel. 

Disebut ORBIT COMMUNICATION

ORBIT COMMUNICATION SYSTEM 

Orbit Communication System adalah sebuah perusahaan teknologi yang memungkinkan untuk menemukan cara agar komunikasi tetap terhubung dan tetap terus terhubung walaupun berada sangat jauh di luar jangkauan.  

Pada tahun 2019. Teknologi Orbit telah terinstal kepada lebih dari 10.000 unit pesawat sipil, pesawat tempur, pesawat drone, pesawat transportasi, kapal perang, helikopter, dan kapal pesiar.

Perangkat ORBIT berbentuk kecil. Biasanya mirip tonjolan benjolan di punduk pesawat atau seperti tanduk antene kecil.


Sedangkan di darat dilengkapi terminal kompak mirip seperti parabola yg disematkan tertutup dalam sebuah bola radome setinggi 2,4 meter untuk menangkap frekuensi satelit. Dual Band C/Ka terminal atau dual band C/Ka terminal.

Produk keluaran terbaru Orbit pada tahun 2019 memperkenalkan tentang teknologi OceanTrx7 Multiband C/Ka dan Ku/Ka memberikan kecepatan tinggi, konektivitas biaya efektif untuk komunikasi baik itu kapal transportasi sipil, kapal dagang, atau kapal angkatan laut.


Eric watko mengatakan :

Kami memberikan kemudahan integrasi dan keandalan Orbit sebagai pendukung bagi pelanggan kami untuk memanfaatkan manfaat dari layanan data multi terintegrasi satu-satunya di dunia. Terminal multi band yang baru akan memungkinkan jangkauan yang lebih jauh melalui satelit GEO dan satelit MEO kami. sahutnya.


Orbit menyediakan komunikasi jarak jauh menyelimuti hampir sebagian besar kawasan bumi, menangani datalink, telemetri, solusi turnkey, komunikasi ISR, penginderaan jauh, satkom seluler, pelacakan satelit dan komunikasi lalu lintas udara untuk kalangan enterprise.

Sebagai informasi. Data jarak jauh yang dikirim oleh perangkat ORBIT hanya berupa perintah kode teks, foto, gambar bumi, dan suara audio diinput.

Nama : Orbit Communication System

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang pemasaran : Amerika Serikat, Uni Eropa dan Brazil


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel