Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Rapyd : Teknologi Fintech Pembayaran eWallet Internasional Transfer Jaringan Checkout Bank Secara Lokal (2019)


Toko online eCommerce berkembang pesat di seluruh penjuru dunia. Pembayaran transfer uang sudah menjadi santapan lezat bagi hari hari pebisnis online. Namun kadang-kadang ada saja pertanyaan terbesar…?

Mengirim uang dari Bandung ke Jakarta menggunakan transfer Bank sudah menjadi hal yang biasa.

Tapi bagaimana mengirim uang dari Bank Indonesia ke Bank India, misalnya. Itu rumit. Jika orang tersebut memiliki akun Paypal. Maka transfer dapat mudah diterapkan.

Masalahnya banyak orang tak memiliki Paypal, kartu kredit, kartu debit, Mastercard, dll. Mereka hanya memiliki Bank Lokal saja.

ISRAEL RAPYD : KIRIM UANG SECARA INTERNASIONAL SEMUDAH TRANSFER BANK LOKAL 


Rapyd sebuah perusahaan yang berbasis pusat di Israel menyediakan layanan yang memungkinkan seseorang secara mudah mengirim transfer uang secara global walaupun mereka masih menggunakan bank lokal.

Tak hanya itu saya. Rapyd menyediakan pembayaran internasional, pengumpulan dana, valuta asing, eWallet, penerbitan, transfer bank, checkout, escrow manajemen keuangan, dan intergrasi hanya menggunakan penyatuan 1 API.

Rapyd bukanlah pemain tunggal dibidang ini. Karena terlebih dahulu sudah diterapkan oleh Paypal.

Bisa dikatakan, Rapyd merupakan pesaing perusahaan Paypal asal Amerika Serikat. Namun Rapyd memiliki layanan lokal unik melalui penerapan 1 API. Dimana fitur ini tak dimiliki oleh Paypal.

Rapyd didirikan oleh 3 founder asal Israel. Yaitu Eran Nachshon, Arik Shtilman, dan Omer Priel.


Teknologi ini diciptakan pertama kali dengan modal pendanaan sebesar $ 160.000.000 juta dolar atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Perusahaan Rapyd memiliki 260 karyawan.

100 karyawan insinyur inti & professor doktor pengembang teknologi R&D berada di Israel.

160 karyawan berkecimpung dalam CS (customer service), pelayanan, pengaduan, perpanjangan tangan, dan tim pemasaran marketing berada di kantor cabang Singapura, Amerika Serikat dan United Kingdom (Inggris) menggunakan orang-orang lokal.


Arik Shtilman mengatakan :  

Pelanggan kami adalah perusahaan-perusahaan e-commerce besar dan berbagai platform yang bergerak dalam ridesharing dan pengiriman makanan. Saat ini transaksi bernilai puluhan bahkan miliar dolar. Karena kami adalah platform menjunjung privasi, kami tidak pernah membocorkan nama nama pelanggan kami, kami membantu banyak sektor-sektor perusahaan terbesar di dunia. Mereka datang kepada kami karena membutuhkan solusi.

Keunggulan kami di dunia ini salah satunya kami tidak hanya berasal dari keuangan. Melainkan dari teknologi cloud. Salah satu hal paling rumit di dunia fintech adalah kemampuan untuk membangun skala yang menerapkan jutaan transaksi di mana saja di berbagai dunia. Itu adalah kesulitan teknologi yang sangat besar. Tetapi kami tahu bagaimana caranya mengembangkan teknologi itu dan tahu bagaimana kami telah belajar dari bidang ini untuk kepentingan fintech.

Kami mendefinisikan cara baru untuk bekerja di dunia fintech, kami memulainya dari perangkat lunak mirip dengan SaaS. Pada dasarnya platform Fintech as a service dengan pelanggan membayar untuk layanan bukan hanya teknologi. Sahutnya.

Pada tahun 2019. Rapyd mendukung lebih dari > 500 Bank lokal, 170 jenis mata uang, dan 1.600.000 juta mitra kerjasama bisnis eCommerce & bisnis digital lainnya di seluruh dunia.

Sehingga secara tak langsung terhubung ke lebih dari 2.300.000.000 miliar akses orang. 

Rapydn beroperasi tanpa batas di seluruh dunia. 

Perkembangan paling pesat terjadi di India, Brazil, Filipina, Thailand, Vietnam, Meksiko, Argentina, Kolombia, Peru, dll

Nama : Rapyd

Kategori : Multi Currency Mobile Wallet

Kantor pusat : Israel

Kantor cabang : Singapura, Amerika Serikat, dan United Kingdom (Inggris).

Alamat investasi & kerjasama bisnis : Rapyd.net


Youtube : Israel Rapyd

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU