Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Ironsource akuisisi perusahaan Amerika Serikat Tapjoy senilai $ 400 juta dolar atau sekitar Rp 5 triliun rupiah [ teknlogi monetisasi aplikasi mobile Android Google Play dan iOS iPhone ] ( 2021 )

Bagi banyak orang, perusahaan Ironsource nampak seperti tak terkenal di khalayak umum.

Hal ini memang wajar.

Di akibatkan layanan ditunjukkan hanya kepada pelanggan B2B (bisnis ke bisnis) untuk kategori perusahaan ke perusahaan bertujuan khusus bagi developer aplikasi pemprograman.

Ironsource akuisisi Tapjoy

Perusahaan Ironsouce asal Israel telah mengumumkan secara resmi mengakuisisi Tapjoy.

Tapjoy adalah perusahaan teknologi yang memberdayakan kemampuan terhadap monetisasi aplikasi mobile yang berkantor pusat di San Fransisco, Amerika Serikat.

Tapjoy didirikan pertama kali pada tahun 2007.

Pembelian Tapjoy diakuisisi oleh Ironsouce. DIlakukan 100% secara tunai (cash). Dengan nilai mencapai $ 400 juta dolar atau sekitar Rp 5 triliun rupiah.

Setelah akuisisi. perusahaan Tapjoy berserta seluruh blueprint teknologi dan staff karyawan menjadi milik perusahaan induk Ironsouce.

Tapjoy tetap berkantor di Amerika Serikat seperti biasa.

Para karyawan berkerja secara jarak jauh via online.

Jeff drobick, CEO Tapjoy mengatakan :

Kami senang bergabung dengan Ironsouce, platform hebat untuk pengembangan aplikasi. Sahutnya.

Tentang Ironsource

Foto : Kantor Ironsource di Israel

Ironsource adalah sebuah perusahaan teknologi platform bisnis untuk apps ekonomi. Membantu percepatan aplikasi milik klien bertumbuh menjadi sukses, besar, maju, kuat dan skalabilitas. 

Klien cukup fokus kepada ide yang ditunjukan tanpa harus repot repot memusingkan berbagai macam masalah pengembangan.   

Pada tahun 2021.

Total sebanyak 20.000 aplikasi Android (Google Play) dan iOS iPhone dari perusahaan lain dibangun dibawah jaringan kendali milik Ironsouce.

Angka ini tentu saja terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Secara tak sadar melalui pihak ke dua tersebut.

Setiap bulan, sebanyak 2.500.000.000 miliar orang tanpa menyadari telah menggunakan teknologi buatan Ironsouce untuk bekerja, bermain, entertainment dan menghabiskan waktu luang.

Platform Ironsouce memiliki 2 rangkaian solusi. Yaitu :

1]. Ironsouce sonic

Teknologi yang mampu memberikan alat komprensif berupa pengembangan aplikasi untuk memonetisasi, menskalakan, menerbitkan dan analitik.

2]. Ironsouce aura :

Teknologi yang memberikan interaksi dalam siklus perangkat Android dan iPhone. Sekaligus menciptakan saluran distribusi bagi pengembangan aplikasi untuk klien.

Akuisisi Tapjoy diperuntukkan demi memperkuat sektor SDK, meningkatkan pertumbuhan berkelanjutan dan memposisikan platform menjadi bagian integral yang berpusat kepada kepuasaan pelanggan.  

IRONSOURCE

Foto : Omer Kaplan, Founder Ironsource

Omer Kaplan, founder Ironsource mengatakan :

Pendekatan berbasis platform kami untuk melayani pengembangan aplikasi yang berarti memasukkan perangkat lunak sebagai nilai tambah bagi pelanggan. Sahutnya.

Perusahaan Ironsouce memiliki 1.000 karyawan. Dari pusat markasnya di Israel, Ironsource menjelajahi dan mengelilingi seluruh dunia menawarkan produk miliknya via internet. 

Setiap tahunnya, Ironsouce meraup pendapatan kotor sekitar $ 332 juta dollar atau Rp 4,6 triliun.

Teknologi yang ditawarkan termasuk mendukung augmented reality (AR), active protect dan menyediakan alat pengukuran pendapatan iklan di dalam aplikasi yang memungkinkan klien mengukur keefektivan atas evaluasi laba, keandalan aplikasi dan belanja iklan secara mobile.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU