Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Celsius network akuisisi perusahaan Gk8 senilai $ 115 juta dollar atau setara Rp 1.6 triliun [ Bunga deposito hingga 17% per tahun dan pinjaman kredit usaha ala bank tetapi tanpa tatap muka berbasis cryptocurrency dan brankas perangkat keras hardware penyimpanan wallet bitcoin atau digital altcoin menggunakan sistem elektronik kebal anti serangan hacker tanpa koneksi internet ] ( 2021 )

Bank pertama kali muncul di dunia pada tahun 1472.

Bank telah mengubah banyak situasi keuangan secara signifikan. Dan tentu saja memudahkan kehidupan bagi banyak orang dalam urusan pembayaran transaksi, perencanaan dan penyimpanan dari yang tadinya nenek moyang hanya menyimpan uang di bawah kasur, di bawah bantal atau di belakang lorong lemari.

Kemudahan, kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh layanan Bank telah bertahan selama beberapa dekade.

Perusahaan Celsius network merupakan salah satu layanan yang mirip seperti bank.

Tetapi menggunakan konsep berbeda yaitu tanpa tatap muka dan 100% beroperasi di internet.

Celsius network memiliki motto ‘buka bank anda sendiri’.

Israel Celsius network akuisisi perusahaan Gk8

Pada tahun 2021.

Celsius network mengumumkan telah mengakuisisi perusahaan GK8 dengan nilai mahar sebesar $ 115.000.000 juta dollar atau setara Rp 1,6 triliun rupiah ( sekitar 1.600 miliar rupiah).  

Akuisisi GK8 menjadikan perpaduan penting antara kombinasi perangkat lunak dan perangkat keras yang saling bekerjasama.

Foto : Daniel leon

Daniel leon, founder Celsius mengatakan :

Kami senang dapat mengakuisisi GK8. Kemampuan handal GK8 dapat membantu Celsius untuk memasuki sektor baru di ruang blockchain sambil mempertahankan dan meningkatkan cyber security. Status GK8 tetap sebagai perusahaan independen. Ini adalah langkah signifikan kami untuk terus tumbuh dan berkembang. Sahutnya.

Tentang Celsius network

Celsius network merupakan semacam bank untuk cryptocurrency.

Memiliki sekitar 1.200.000 juta orang pelanggan per tahun 2021.

Total dana dikelola mencapai $ 26 miliar dollar atau sekitar Rp 369 triliun rupiah.

Ada 3 layanan ditawarkan oleh Celsius network. Yaitu :

1]. Dompet wallet elektronik bertujuan khusus untuk hold (tahan dan terima bunga).

2]. Pinjaman utang kredit tanpa tatap muka kepada para pelaku usaha yang berlaku secara internasional. (pinjol atau pinjaman online)

3]. Deposito.

Besaran jumlah suku bunga menarik berkisar antara 5% - 17% yang menjadi alasan logis mengapa 1,2 juta orang meninggalkan bank untuk beralih ke Celsius network.

Mata uang digital yang didukung oleh Celsius network terdiri dari bitcoin, Ethereum dan 46 jenis aset altcoin lainnya. Seiring waktu terus bertambah.

Pertanyaan umum tentang masalah, mengapa perusahaan celsius network sanggup memberikan imbal hasil bunga deposito interest yang tinggi hingga  mencapai 17%.

Celsius menghilangkan banyak ketidakefesienan pada cara kerja bank tradisional.

Perusahaan celsius beroperasi tanpa gedung kantor cabang fisik dan tanpa membutuhkan jutaan karyawan.

Celsius network membayar hasil bunga begitu tinggi. Sementara bunga bank kian hari makin tergerus mengecil antara 3% - 4% per tahun. 

Mudah untuk melihat mengapa begitu banyak orang atau investor deposito di dunia ini mulai melirik membuka akun di Celsius untuk mendapatkan pembayaran bunga tinggi.

Perusahaan didirikan pertama kali pada tahun 2017. Oleh 2 warga negara asal Israel. Yaitu Alex mashinsky dan Daniel leon. 

Tentang GK8

GK8 didirikan di Israel oleh ilmuwan cybersecurity dari Lior Lamesh dan Shahar Shamai.

Salah satu anggota GK8 adalah professor doktor Eran Tromer. Seorang ahli kriptografi berkebangsaan Israel dari TAU (Tel Aviv University). Beliau adalah salah satu anggota pencipta teknologi desentralisasi anonymous payments di mata uang digital Zcash.

GK8 adalah perusahaan brankas digital pertama dan satu satunya di dunia yang memanfaatkan kekuatan blockchain untuk perlindungan aset secara maksimal dari serangan dunia maya dan membebaskan diri dari ancaman penyusupan hacker melalui akses jaringan internet tertutup.

Celsius network dan GK8 adalah perusahaan swasta yang berkantor pusat di Israel. 

Namun, layanan dan produk miliknya berkeliaran ke seluruh penjuru dunia.

Beberapa bagian saham dikuasai, dipegang dan dikendalikan oleh pemerintah Zionis Israel.  

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU