Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Serangan Rudal, Roket & Drone Kamikaze Darat ke Darat Israel (2020)


Pada tahun era 40-an, sebanyak 6.000.000 juta penduduk Yahudi pernah dibantai oleh NAZI (Jerman).

(sekarang, Jerman juga disebut UNI EROPA).

Sepanjang sejarah awal negara Israel hidup penuh dengan tekanan medan peperangan berantakan di Timur Tengah.

Diboikot dan diembargo oleh lebih dari 1,5 miliar umat manusia diplanet bumi ini dan secara terus menerus mendapatkan ancaman penghancuran, kutukan dan kritikan pedas dari PBB dan berbagai negara lainnya.

Sadar hidup terus mendapatkan ancaman.

Negara kecil Bintang Daud Zionis Israel kini menjelma bermutasi menjadi kekuatan militer tangguh.

Berikut 8 serangan rudal, drone & roket darat ke darat Israel (2020).

1]. ROTEM

Jarak tembak : 10 km



Rotem adalah drone quadcopter kamikaze bunuh diri yang mampu terbang dan berkeliaran mencari target musuh selama 45 menit sejauh 10 km.

Pengoperasian mudah, dapat kembali mendarat secara VTOL apabila misi dibatalkan.

Untuk versi latihan tentara IDF Israel. Hulu ledak Rotem dapat dicopot.

Namun untuk menghancurkan musuh, Rotem dibekali 2 bom granat yang diledakkan bersama dirinya sendiri (bom drone bunuh diri).

2]. SPIKE

Jarak tembak : 25 km




Spike memiliki EO-IR / CCD seeker dengan laser semi active (SAL). Rudal ini dapat diluncurkan dari darat, laut maupun udara dengan hulu ledak tinggi. Spike merupakan senjata rudal fire and forget dengan dikunci terlebih dahulu sebelum peluncuran untuk meluncur secara otomatis atau melalui bimbingan.


Spike+Nlos.jpg (664×447)

Spike-NLOS-Tracked-Vehicle-02.jpg (750×499)

Rentangan rudal kendali SPIKE berbeda-beda. Versi SPIKE NLOS mencapai 25 km.

Pada tahun 2020. SPIKE telah memasuki generasi ke 5 yang lebih canggih.

3]. UVISION HERO

Jarak tembak : 100 km



Hero adalah drone yang sanggup berkeliaran menyusup ke pertahanan lawan dan melakukan penyerangan diam-diam tak terduga dari setiap sudut dengan cara kamikaze (bunuh diri).

Hero dapat ditembakkan oleh pasukan khusus, kapal perang, kendaraan lapis baja, helikopter hingga pesawat tempur.

HERO terdiri dari berbagai varian. Semakin besar angka pada label semakin besar daya ledaknya.

4]. EXTRA

Jarak tembak : 150 km



Extra adalah roket jarak jauh supersonik yang mampu mencapai sasaran sejauh 150 km hanya dalam waktu 5 menit dengan tingkat kesalahan akurasi CEP 10 meter.

Hulu ledak seberat 120 kg. Target musuh seperti pusat komando dan infrastruktur militer musuh lainnya dapat dihancurkan dalam kondisi cuaca buruk sekalipun.  

5]. PREDATOR HAWK

Jarak tembak : 300 km



Predator Hawk adalah roket supersonik dipandu secara presisi sehingga kemampuan efektifnya mampu melumpuhkan target infrastruktur musuh bernilai tinggi dari jarak hingga 300 km dengan tingkat kesalahan CEP 10 meter.

Untuk mencapai jarak 300 km, Predator Hawk hanya membutuhkan waktu 8 menit saja.

Predator Hawk dapat diinstal pada berbagai jenis truck. Seperti Mercedes, Mitsubishi dan Hemtt.

6]. LORA

Jarak tembak : 400 km



LORA adalah long range attack rudal balistik berkecepatan 6.000 km/jam yang mampu menghancurkan musuh dari jarak tembak 400 km dengan hulu ledak seberat 574 kg.

LORA dapat diluncurkan dari berbagai jenis kapal perang, kapal kargo bahkan menggunakan berbagai jenis truck sipil.

7]. HAROP

Jarak tembak : 1.000 km



Harop adalah drone bunuh diri kamikaze yang sanggup menjelajah hingga 1.000 km. Dirancang memiliki penampang observabilitas deteksi rendah. Drone anti-radiasi ini bak seperti rudal jelajah.

Serangannya dapat melibatkan gerombolan swarm. Daya tahan terbang mencapai 9 jam sekali isi bahan bakar dengan kecepatan terbang 185 km/jam dan hulu ledak sebesar 23 kg.

Harop dapat diluncurkan dari mana saja, darat, laut maupun udara menggunakan pesawat Hercules, helikopter Chinook dan helikopter Sea Stallion.

Drone+Harop.jpg (661×440)

8]. JERICHO III

Jarak tembak : 5.000 km

Tak pernah sekalipun moncong rudal Jericho tampil dihadapan publk. 

Pemerintah Israel menutup rapat rapat tentang rudal ICBM nuklir Jericho ini.

Walaupun rahasia. Namun sebenarnya sudah sejak lama banyak federasi ilmuwan IISS dan lembaga kredibel lainnya mengetahui bahwa Israel memang memiliki bom nuklir dan rudal Jericho yang menyertainya sebagai media peluncuran.

Israel diperkirakan memiliki 80 bom nuklir dan sekitar 24 rudal ICBM Jericho.

Israel+IDF.jpg (600×315)

israel+nuklir.jpg (605×341)

Israel diketahui menolak PBB, menolak seluruh lembaga-lembaga Uni Eropa, menolak seluruh lembaga internasional apapun yang terkait dengan penyelidikan aktivitas nuklir seperti Treaty on he non proliferation of nuclear weapon NPT. 

Sedangkan Amerika Serikat memilih diam.

Lembaga internasional telah menyelidiki dan mengidentifikasi rudal nuklir Israel sejak 1971. Rudal Jericho diketahui dihandel oleh fasilitas pengayaan uranium Dimona, Soreq Nuclear research center, Elbit System, Israel Aerospace Industry, Rafael Advanced Defense System, Tomer, Negev Nuclear dan perusahaan militer lainnya yg berpusat di Israel.

Rudal Jericho disembunyikan dibawah tanah. Sisanya yaitu bom nuklir ukuran kecil-kecil seberat 200 kg untuk penggunaan pesawat tempur siluman F-35 Lightining Adir tak berawak.

Penggunaan penyematan nama rudal Jericho terinspirasi dari kitab suci Taurat umat Yahudi. Jericho adalah sebuah kota yang dihancurkan oleh Tuhan dengan api.

Tujuan Israel menciptakan Jericho adalah untuk menggagalkan setiap upaya apaun yang ingin menyentuh & menghancurkan negara Zionis Yahudi. Demi memberikan jaminan bahwa dalam skenario ketika perang dikeroyok lagi oleh banyak berbagai negara-negara. Maka Israel tetap sanggup memutarbalikkan keadaan menjadi kemenangan dengan serangan pemungkas terakhir.

Laporan pada tahun 2019. Israel diperkirakan mengupgrate Jericho ke versi generasi IV dan diperkirakan memiliki 80 hulu ledak nuklir. Artinya ini sanggup bikin 80 kota-kota di dunia babak belur olehnya.

Satu pesan untuk pembaca budiman diseluruh dunia.

JANGAN BERPERANG DENGAN ISRAEL.


Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU