Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Israel Karnaf : Mobil Kendaraan Taktis untuk Misi Khusus (2020)


Israel dengan bangga kembali mempersembahkan salah satu kendaraan mobil tempur taktis yang mengesankan untuk tentara dan pasukan khusus di dunia.

Mobil yang dijuluki dengan Karnaf ini sanggup melahap berbagai medan seperti hutan, lumpur, bukit berbatu, bukit curam, jurang tajam, dan wilayah padang pasir yang tandus nan gersang.

Kendaraan mobil ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi secara jarak jauh dan mudah diangkut menggunakan pesawat atau helikopter.

Karnaf melahap berbagai medan rintangan, disaat mobil yang lain tak sanggup melewati, karnaf sanggup menerobosnya dengan mudah ketika mobil tempur lainnya terhenti akibat rintangan sulit.



Israel Karnaf

Integrasi persenjataan dapat disesuaikan untuk penembakan manual ataupun secara RCWS (remote controlled weapon station) dari pihak perusahaan senjata lain asal Israel.

Seperti Typhoon Weapon Station buatan Rafael Advanced Defense System Israel, Pitbull buatan Glrobotics, Samson RCWS dan lain sebagainya.


Foto : Plasan Israel
Foto : Plasan Israel
Kendaraan Karnaf jika diinstal dengan kemampuan teknologi militer lain mampu mensimulasikan keamanan, patroli maupun pengumpulan intelijen dengan cara melihat, mendeteksi, mengawasi lingkungan sekitarnya menggunakan kamera pengintai dan data dari teknologi instalansi lainnya yang dapat menerima suara, gambar, video dan data dari jarak hingga 40 km.

Karnaf dikategorikan sebagai kendaraan tempur ringan.

Karena bobotnya yang ringan, kendaraan Karnaf sama sekali ngga melambat bahkan ketika membawa beban berat dan secara terus menerus menunjjukkan kinerja yang mengesankan dalam melahap berbagai medan.

Mobil ini cocok digunakan bagi berbagai negara-negara seperti di Africa, Amerika Selatan, Asia Tenggara dan Asia Timur. Untuk penggunaan tentara dan kepolisian lokal.  

Youtube : Karnaf Fightech

Israel Fightech Engineering Ltd

Fightech Engineering berkantor pusat di Israel. Berdiri sejak tahun 1999 dan memiliki luas lahan sebesar 4 hektar.

Perusahaan ini dipimpin oleh seorang wanita asal Israel.

Selama bertahun-tahun, Fightech telah menciptakan berbagai produk untuk keperluaan pemerintah Israel dan negara-negara lainnya untuk membangun desain teknik kendaraan tempur hingga tahap produksi akhir dengan kontrol kualitas tertinggi standar global (ISO 9001) dan menggunakan bahan baku terbaik melalui akurasi detail.

Pabrik manufaktur Fightech menggunakan teknologi canggih dan pemesanan pelanggan terhadap kendaraan tempur dapat diselesaikan tepat waktu.

Fightech melayani pula untuk peningkatan struktur mobil tempur, peningkatan instalansi senjata RCWS jika diperlukan, peningkatan kesadaran situasional kendaraan tempur dan meningkatkan kemampuan mobil menjadi 100% bergerak otonom ataupun semi otonom yang dikendalikan via jarak jauh.

Pihak Israel telah menyediakan pelatihan taktis, suku cadang dan mensimulasikan kendaraan ini ke negara anda secara langsung. Suku cadang dan sistem peralatan lainnya yang dibutuhkan tersedia dengan lengkap.

Apabila ingin menggunakan kendaraan ini dalam sistem otonom. Rute patroli dapat diprogram melalui pesawat drone kecil untuk memasukkan dan menyimpan memori koordinat. Sebanyak lebih dari 10.000 koordinat patroli dapat disimpan dan jika ingin mengubah rute dapat disesuaikan sesuai keperluaan keamanan dan kedaulatan negara anda.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU