Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diary Urban Farming, Family Cooking, Travel dan Gaji Bisnis Online Mei 2020 [ Rp 267.000 ]


Hari ini tanggal 2 Juni 2020. Seperti biasa saya mulai menulis pendapatan bisnis internet saya yg berasal dari hasil bulan lalu Mei 2020.

Tulisan ini saya tulis sebagai pedoman bagi saya untuk mencari kelemahan & kelebihan strategi bisnis online saya untuk menjadi lebih baik lagi.

Gaji+Penghasilan.jpg (600×400)

Peringkat level blog naik ke rangking 21.779

Agar dapat rutin gajian dari Google Adsense minimal Rp 1.000.000 juta perbulan memang ngga mudah banget ya karena persaingan ketat.

Bagi pemilik blog kita mesti dituntut untuk berada di peringkat SimilarWeb antara rangking level 15.000 – 19.000 ribu agar bisa gajian rutin perbulan.

Akhirnya bulan Mei 2020, blog ini sudah mulai naik level. 


Tapi ngga tau besoknya. 

Apakah malah turun peringkat lagi.

Masa depan sulit di tebak.

Terus tiba tiba tadi ada masalah tentang LCP dan CLS. 



Kayaknya bulan depan bakalan turun lagi peringkat blog ini.  

Kerasnya hidup ini.

Beberapa orang lain kok ku lihat mudahnya mencari uang ya. 

Mereka dengan mudah mendapatkan pekerjaan yang layak.

Mereka dengan mudah pula membeli kebutuhan hidup sehari hari.

Membeli nasi padang dengan lauk ayam goreng + perkedel + kikil sapi dengan sesuka arah telunjuk jari mereka.

Sedangkan saya butuh waktu berhari hari menabung untuk membeli 1 bungkus nasi padang. Itupun dengan satu lauk ayam goreng aja tanpa perkedel dan tanpa kikil sapi.

Tapi di syukuri aja sih saat ini.


Dulu saya pernah melihat ada orang tua kira-kira umur 50 tahunan membeli nasi padang. Dia beli cuma pakai nasi dan kuah rendang aja. Karena dia ngga punya uang ngga bisa beli lauk tambahannya.

Foto : Ilustrasi bapak tua 
Melihat kejadian itu, syukurin saja. 

Soalnya tiap hari saya juga makan makanan lezat buatan mamah di rumah. He he…, Ikan, telur, daging, mie, buah, sayur, berlimpah limpah banget tanpa pernah kekurangan.

Cuma saya aja yang sering makan telur.

Soalnya enak sih. he he…, Mie tanpa telur hambar rasanya. He he…,

Nama Saya Kok Masuk Buku Kiat Sukses Jadi Blogger Kaya Raya. Strategi Membuat Blog dan Bisnis Google Adsense.

Ngga nyangka nama saya kok tercantum di buku yang ditulis oleh bapak Taqorrub Ubaidillah S.Pd. MSc dari penerbit perusahaan Formacipress.

Wah senang banget…,

Terima kasih.

Ngomong-ngomong. Saya bukan “Blogger Sukses” masih newbie. Tulisanku aja masih banyak belepotan dan kekurangannya. Penghasilan blog ini juga recehan.

Tapi terima kasih deh untuk penghargaannya memasukkan nama saya dalam buku ini.

Smartphone Android dan tambal gigi

Masih belum ada modal ke dokter gigi.  

Duh, kasihan gigi berlubang ku. Sakit gigi. He he…,

Membeli smartphone Android baru untuk menggantikan Blackberryku yang rusak karena ketuaan kayaknya masih bakalan lama karena belum ada uang saat ini.

Menanam bibit pohon dan cat rumah baru

Bulan kemaren, Afrid sibuk ngecat di rumah baru dan menanam bibit pohon. Seperti mangga, rambutan, kelengkeng, jeruk nipis, jeruk, kedondong, pohon bibit jengkol, dan pohon mangis.

Masih belum pindah sih ke rumah ini mungkin tahun depan. 

Karena pemasangan listrik, lantai, pintu, dan jendela masih belum dipasang.

Rencananya kalau udah pindah saya ternak babi disini.

Karena tempat ini lokasinya sepi banget. 

Hal ini wajar karena dekat taman nasional hutan Sebangau di Kalimantan Tengah.



Aku ya heran ditempat rumah baru ini.

Kalau siang panas banget menyengat.

Tapi kalau malam hari, banyak embun dari hutan Sebangau datang. Sehingga jadinya dingin banget.

Mamah papah sebenarnya beli tanah dan bikin rumah baru ini hanya buat aku. Padahal aku ngga pernah minta sama sekali.

Bahkan rumah ini kulihat telah tertulis di rekening atas nama Afrid.

Mamah papah dari dulu sudah bilang ke aku kalau nanti mereka cuma mau tinggal sama aku aja di rumah ini sampai usia tua menanti.

Sedangkan rumah lama akan ditinggalkan dan dikosongkan untuk disewa atau dikontrakkan ke orang lain.

Mamah katanya akan seperti biasa tetap fokus memasak dan merawat bunga anggrek hobi kesukaannya.

Sedangkan papah akan cari kursi atau tempat tidur untuk menonton televisi TVONE acara yang membahas tentang politik kenegaraan atau menonton acara bulutangkis favoritnya sambil minum teh untuk menikmati masa pensiun setelah mengabdi ke negara sebagai PNS selama puluhan tahun.

Dan tentu saja. Papah suka mencabut rumput.

Eh, kayaknya sekarang papahku ya sejak ada jaringan internet 4G suka nonton Youtube.

He he…, Apa yang di tonton beliau. Olahraga bulutangis favoritnya lagi… 

Ngomong-ngomong.

Hem…, apa sih asiknya nonton bulutangis. Liat bola dipukul kesana kemari….

Tapi ya begitulah. Semua punya kesenangan masing-masing.

Ebnarkan…

Kadang-kadang aku berpikir lagi. 

Kalau seandainya aku ikut bersama kekasihku dan meninggalkan orangtua ku.

Lalu gimana orangtua ku ya. Karena mereka berdua maunya tinggal sama aku aja di rumah baru ini.

Aku bingung.

Aku juga bingung bagaimana menafkahi kekasihku. Karena menafkahi diri sendiri saja masih tertatih tatih dan hingga sekarang masih tergantung dari uang orangtua. 

Aduh bingung mikirnya…..,

Sejak SD mikir uang. Bingung ngga dapat-dapat juga.

Semoga Tuhan Yesus Kristus membantu dan menolong aku.

Semoga di masa depan Afrid dapat uang Rp 10.000.000.000 – Rp 20.000.000.000 miliar.

Kemudian kuserahkan sepenuhnya kepada kekasihku.   

3 hal terpenting dalam hidupku salah satunya adalah hidup bersama kekasihku selamanya disisinya setiap saat setiap hari selalu bersama.

Aku tak ingin kerja membanting tulang keluar rumah mencari uang dari jam 7 – 4 sore untuk meninggalkan kekasihku dirumah seorang diri. Apalagi harus kerja diluar rumah dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam atau 9 malam.

Saya tahu banyak juga orang mengeluh dan frustasi harus kerja, kerja, kerja, kerja keras, kerja keras sampai letih. Tiap hari pekerjaan harus mengulang kayak gitu. Apalagi bagi mereka yang kerja dari 7 pagi – 9 malam. Emosi mereka pasti tertekan karena pekerjaan menghabiskan banyak waktu.    

Aku memiliki impian selalu bersama dari pagi sampai pagi dari malam sampai malam disisi kekasihku dari hari ke hari terus hidup bersama sambil dengerin dirinya bernyanyi lagu dari suara merdunya.

Hanya satu cara untuk mencapai kebebasan finansial ini. Yaitu investasi di internet.

bitcoin.jpg (605×450)

Mencari Investasi paling bagus dan memutuskan diri untuk ngga lagi ikut ke dalam dunia trading

Investasi antara satu orang dengan orang lain tentu berbeda-beda sesuai dengan skill dan ilmu pengetahuan.

Ada orang jago investasi real estate, emas, saham, P2P lending, reksadana, obligasi, trading, kost-kostan, dll.

Ngomong-ngomong. Afrid udah pernah banyak menulis artikel tentang investasi di blog ini.

Investasi dan trading kayaknya cocok karena ngga menyita waktu dan bisa menggunakan modal kecil tapi membutuhkan pembelajaran dan pemahaman ilmu pengetahuan tingkat tinggi agar strategi ini berhasil karena pergerakan uang berputar dengan cepat. Salah sedikit saja seperti yang saya ketahui bisa fatal akibatnya. Bukan untung didapat malahan buntung didapat.

Masih belajar sih mencari tahu…

Namun, kemaren saya udah memutuskan untuk berhenti trading. Karena setelah dipikir-pikir itu sulit sekali.

Menurut kesimpulan saya. Trading adalah bisnis terbesar #1 di dunia. Bisnis Trading sebenarnya bagus karena modal Rp 2.500.000 juta kita sudah dapat memulainya. Tapi trading begitu sulit sekali kalau buat saya. Peluang berhasilnya bagi saya minim banget karena otak saya mungkin ngga nyampai ke arah sana. 

Kayaknya trading memang ngga cocok deh buat saya. 

Terus, investasi seperti emas, real estate, saham, dll. Hampir ngga mungkin saya berinvestasi di bidang ini karena membutuhkan modal besar. Investasi Real estate membutuhkan kecakapan berbicara tak cocok buat saya juga yang introvert. 

Lalu apa investasi ya yang cocok buat saya.

Masih kebingungan hingga saat ini…,

Tapi aku coba lagi fokus belajar cryptocurrency seperti memahami tentang Bitcoin, Ethereum, Zcash, Blockchain, Digital aset currency, dll. Walaupun sebenarnya crypto masih tetap diruang lingkup bisnis trading melalui perputaran uang di internet.

Semoga Tuhan Yesus Kristus membantu & menolong Afrid.


INCOME GAJI PENGHASILAN MEI 2020

Google Adsense : Rp 267.000

Investasi Cryptocurrency : Rp 0

Total : Rp 267.000

Terima kasih Tuhan Yesus Kristus untuk rezekinya hari ini. Amin.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU