Lompat ke konten Lompat ke footer

24 Ramalan Malapetaka Tuhan Yesus kepada bumi berdasarkan Alkitab [ Update Perbaikan 1/13/2019 ] (2019)

Artikel hari ini adalah update perbaikan dari tulisan postingan sebelumnya di link berikut bawah ini. 

~ 7 Ramalan Malapetaka Tuhan Yesus Kepada Bumi (Bagian II) 

~ 11 Ramalan Nubuat Kutuk Tuhan Yesus kepada Manusia


Saya menemukan ada beberapa kesalahan penulisan, berikut adalah perbaikannya :

Di tangan saya ada buku ‘Alkitab’ yg telah saya pegang sejak 1999 – 2019. Jadi, tak mungkin ada orang lain yg mengubah tulisan ini, karena buku kitab ini tersimpan rapi di atas meja saya selama 20 tahun.

Menarik banget membaca Alkitab, karena ada kalimat per kalimat yg relevan pada setiap ayatnya yg terjadi di bumi.

Dulu saya ngga kepikiran, tapi kok rasa-rasanya ada sesuatu yg sedang terjadi yg hampir mirip dengan ramalan atau nubuat tersebut.

1]. Banyak Laut dan Sungai Mengering 

Beberapa volume air laut dan berbagai macam sungai kering kerontang.

[ Nahum 1 : 4 ]

Ia menghardik laut dan mengeringkannya dan segala sungai dijadikan-Nya kering. Basan dan Karmel menjadi merana dan kembang Libanon menjadi layu.

2]. Kota Suriah Hancur Total

Kota Suriah, khususnya di Damsyik atau bisa juga disebut kota Damaskus akan hancur total. Gedung-gedungnya menjadi hancur, banyak orang mengungsi ke berbagai penjuru dunia meninggalkan Damsyik. Hanya hewan ternak yg tinggal.

[ Yesaya 17 : 1 -3 ]

Ucapan ilahi terhadap Damsyik. Sesungguhnya, Damsyik tidak akan tetap sebagai kota, nanti menjadi suatu timbunan reruntuhan. Kampung-kampungnya akan ditinggalkan selama-lamanya dan menjadi tempat bagi kawanan-kawanan ternak yang berbaring dengan tidak diganggu oleh siapapun.

3]. KEBINGUNGAN MENGHADAPI TSUNAMI

Lukas 21 – 25

Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.

Gelora laut adalah bencana tsunami yg menyapu bibir pantai dengan air yang mengalir deras. Bencana ini banyak terjadi di seluruh dunia. Indonesia pernah mengalami tragedi mematikan menghadapi tsunami di Aceh pada tanggal 24 desember 2004. Dimana menewaskan lebih dari 200.000 ribu orang.

Tsunami terkadang membuat banyak orang kebingungan menghadapinya. Apakah terjadi tsunami atau tidak. Sehingga orang banyak panik berlari-lari ketempat tinggi.

4]. MANUSIA SALING MEMBUNUH

Matius 24 : 7-8

Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

Wahyu 6 : 4

Dan majulah seekor kuda lain, seekor kuda merah padam dan orang yang menungganginya dikaruniakan kuasa untuk mengambil damai sejahtera dari atas bumi, sehingga mereka saling membunuh, dan kepadanya dikaruniakan sebilah pedang yang besar.

Ayat ini menggambarkan malaikat Tuhan bersama dengan kudanya memberikan kutuk kepada bumi agar manusia saling berperang satu dengan yg lainnya, saling membunuh satu dengan yg lainnya dan negara lain saling menghancurkan sehingga tak ada kedamaian di bumi.

Mengerikan apabila membaca ayat ini, karena telah terjadi.

Silahkan teman-teman searching di google keadaan di Myanmar, India, Suriah, Palestina, Israel, Mesir, Irak, Afghanistan, Sudan, Somalia, Libya, Niger, Yaman dan negara-negara benua Africa lainnya. Teman-teman dapat membuktikan kebenaran Alkitab bahwa manusia telah semakin membunuh. Bahkan PBB kesulitan menciptakan perdamaian.

5]. Wanita sulit mencari pendamping suami setia, akibat laki-laki semakin kasar, suka memukul, suka cepat marah dan suka prostitusi berganti-ganti pasangan. Tuhan Yesus juga membuat wanita berdosa menjadi semakin birahi dengan berganti-ganti pasangan pria setiap hari, namun wanita tersebut didalam hatinya tetap menginginkan pria setia mengisi hidupnya yg hampa tetapi banyak wanita mengalami kesulitan menemukannya. 


6]. SUNGAI JORDAN MENGERING

Yosua 4 : 23
sebab TUHAN, Allahmu, telah mengeringkan di depan kamu air sungai Yordan, sampai kamu dapat menyeberang seperti yang telah dilakukan TUHAN, Allahmu, dengan Laut Teberau, yang telah dikeringkan-Nya di depan kita, sampai kita dapat menyeberang

7]. HARGA JUAL BERAS di KALANGAN PETANI ANJLOK, DI KALANGAN PEMBELI, BERAS TERASA MAHAL

Wahyu 6 : 5-6

Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang ketiga, aku mendengar makhluk yang ketiga berkata: "Mari!" Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hitam dan orang yang menungganginya memegang sebuah timbangan di tangannya.

Dan aku mendengar seperti ada suara di tengah-tengah keempat makhluk itu berkata: "Secupak gandum sedinar, dan tiga cupak jelai sedinar. Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu."

Ini merupakan teka-teki, yang berarti harga pokok kebutuhan pangan akan dibuat rusak oleh malaikat yang memegang timbangan. Timbangan artinya adalah ekonomi. Sedangkan gandum dan jelai artinya adalah makanan pokok. Di Indonesia, makanan pokok adalah beras.

Jadi teka-teki Alkitab ini menggambarkan bahwa petani akan kesulitan menjual hasil panen beras karena harganya yg anjlok tak sesuai dengan biaya produksi, sehingga petani menderita kemiskinan dari sisi ekonomi. Begitu pula dengan masyarakat yang membeli beras, secupak artinya segenggam tangan. Secupak sedinar artinya mahal. Banyak orang kesulitan membeli beras karena tak ada lagi uang sehingga menderita kelaparan dan kekurangan gizi.

Tetapi janganlah rusakkan minyak dan anggur itu. Artinya, biaya produksi untuk minuman anggur WINE. Termasuk minyak kelapa sawit, minyak zaitun, minyak tanah, minyak jagung, dan minyak bunga matahari. Tak dirusakkan oleh sang malaikat.

8]. PEPERANGAN, KELAPARAN dan PENYAKIT MENULAR

Wahyu 6 : 8
Dan aku melihat: sesungguhnya, ada seekor kuda hijau kuning dan orang yang menungganginya bernama maut dan kerajaan maut mengikutinya. Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

Perang, kelaparan dan penyakit menular terus terjadi tak henti-hentinya. Di tempat lain, ular, macan, harimau, kalajengking, hiu, laba-laba beracun, singa, kuda nil, anjing rabies, buaya, gajah, ubur-ubur, dan hewan buas lainnya. Membunuh banyak manusia.

Slamet rajarjo, Fakultas kedokteran hewan UGM menyebut mengapa banyak hewan membunuh manusia karena faktor habitat alaminya dirusak.

9]. GEMPA BUMI SEMAKIN SERING TERJADI

Wahyu 6 : 12

Maka aku melihat, ketika Anak Domba itu membuka meterai yang keenam, sesungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah

Gempa bumi terus terjadi, menyebabkan banyak orang sembunyi di goa, di bunker dan sembunyi dibawah meja karena takut runtuhannya menimpa mereka. Gempa ini menciptakan rumah-rumah dan gedung-gedung saling hancur menyebabkan ledakan runtuhan mengeluarkan percik api dan kebakaran. Menyebabkan matahari terlihat hitam oleh terhalang asap hitam dan bulan terlihat merah seperti darah karena tertutup asap kebakaran akibat hancurnya banyak rumah karena gempa bumi tersebut.

10]. PUNAHNYA 1/3 POHON-POHONAN + RUMPUT-RUMPUTAN DI BUMI MENJADI TANDUS KERING

Wahyu 8 : 7

Lalu malaikat yang pertama meniup sangkakalanya dan terjadilah hujan es, dan api, bercampur darah; dan semuanya itu dilemparkan ke bumi; maka terbakarlah sepertiga dari bumi dan sepertiga dari pohon-pohon dan hanguslah seluruh rumput-rumputan hijau.

Darah disini diartikan sebagai kematian atau kepunahan. Malaikat ini menumpahkan kutuknya kepada bumi sehingga 1/3 pohon-pohonan dan rumput-rumputan menjadi kekeringan akibat ketandusan.

Dimasa depan apabila manusia masih saja melakukan perbuatan dosa. Tuhan Yesus dapat membuat 1/3 negara-negara lain menjadi tandus kering kerontang tanpa tanaman dan tanpa tumbuh-tumbuhan.

Serem membaca ayat ini karena manusia hidup melalui hasil yang diberikan oleh tanaman. Kalau tanaman menjadi tandus maka banyak orang mengalami kelaparan.

11]. 1/3 LAUT TERCEMAR OLEH POLUSI

Wahyu 8 : 8

Lalu malaikat yang kedua meniup sangkakalanya dan ada sesuatu seperti gunung besar, yang menyala-nyala oleh api, dilemparkan ke dalam laut. Dan sepertiga dari laut itu menjadi darah,

dan matilah sepertiga dari segala makhluk yang bernyawa di dalam laut dan binasalah sepertiga dari semua kapal.

Sepertiga dari laut itu menjadi darah diartikan sebagai kematian atau kepunahan ikan-ikan dan hewan laut. Binasalah sepertiga dari semua kapal.

12]. PENCEMARAN 1/3 SUNGAI DAN AIR MEMBUAT BANYAK ORANG TERKENA KANKER

Wahyu 8 : 10 – 11

Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air. Nama bintang itu ialah Apsintus. Dan sepertiga dari semua air menjadi apsintus, dan banyak orang mati karena air itu, sebab sudah menjadi pahit.

Pahit artinya beracun atau tercemar. Maka 1/3 dari sungai-sungai dan mata-mata air yg berada di bumi tercemar oleh polusi. Manusia yang meminum air sungai tersebut dipastikan meninggal dunia akibat sakit penyakit seperti gatal-gatal dan kanker. 

13]. SIANG HARI TERLIHAT TIDAK TERANG ( AGAK GELAP )

Wahyu 8 : 12

Lalu malaikat yang keempat meniup sangkakalanya dan terpukullah sepertiga dari matahari dan sepertiga dari bulan dan sepertiga dari bintang-bintang, sehingga sepertiga dari padanya menjadi gelap dan sepertiga dari siang hari tidak terang dan demikian juga malam hari.

Terjadi kekuatan supranatural dimana siang hari terlihat tidak terang agak gelap. Namun ini hanya terjadi di 1/3 bumi saja. 

14]. SERANGAN ALIEN (UFO) (TANPA MEMBUNUH MANUSIA)

Wahyu 9 : 1 - 12

Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut. Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu. Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi. Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya. Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia. Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati, tetapi maut lari dari mereka. Dan rupa belalang-belalang itu sama seperti kuda yang disiapkan untuk peperangan, dan di atas kepala mereka ada sesuatu yang menyerupai mahkota emas, dan muka mereka sama seperti muka manusia, dan rambut mereka sama seperti rambut perempuan dan gigi mereka sama seperti gigi singa, dan dada mereka sama seperti baju zirah, dan bunyi sayap mereka bagaikan bunyi kereta-kereta yang ditarik banyak kuda, yang sedang lari ke medan peperangan. Dan ekor mereka sama seperti kalajengking dan ada sengatnya, dan di dalam ekor mereka itu terdapat kuasa mereka untuk menyakiti manusia, lima bulan lamanya.

Tahap ini sudah mulai menakutkan. 

Muncul makhluk berekor kalajengking, mereka turun dari luar angkasa, wajahya mirip seperti manusia, giginya seperti harimau, tubuhnya berompi-rompi, ototnya menyerupai kuda. Siapa lagi kalau bukan Alien UFO.  

Alkitab mengatakan bahwa serangannya berlangsung selama 5 bulan atau 150 hari tanpa membunuh manusia, cuma menyakiti saja. Serangan alien menyasar 1/3 bumi dengan jangka waktu yg telah ditentukan oleh Tuhan Yesus. Kemudian Alien pergi ke luar angkasa.

15]. SERANGAN  MALAIKAT HANTU MEMBUNUH 1/3 MANUSIA DI BUMI

Wahyu 9 : 13 – 20

Lalu malaikat yang keenam meniup sangkakalanya, dan aku mendengar suatu suara keluar dari keempat tanduk mezbah emas yang di hadapan Allah, dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: "Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu." Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia. Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka. Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang. Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang yang keluar dari mulutnya. Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan.

1/3 manusia dipastikan meninggal dunia akibat pasukan hantu malaikat iblis ganas ini. Sasarannya kepada orang-orang berdosa saja. Malaikat ganas ini nantinya berbentuk seperti 'Hantu'. Dapat menyeret manusia di dalam kegelapan, memindahkan pisau, mendorong manusia terjatuh, dan menerkam manusia sampai mati.

16]. Bisul yg sulit disembuhkan tak ada obatnya


Wahyu 16 : 2

Maka pergilah malaikat yang pertama dan ia menumpahkan cawannya ke atas bumi; maka timbullah bisul yang jahat dan yang berbahaya pada semua orang yang memakai tanda dari binatang itu dan yang menyembah patungnya.

Tuhan mengazab manusia berdosa dengan bisul-bisul yg gatal, perih nan panas tanpa ada obatnya. Manusia tak akan meninggal dunia akibat bisul ini tapi mengalami perih penderitaan sepanjang waktu.

17]. Kematian 100% hewan, ikan dan tanaman di lautan. Air laut pun berubah menjadi darah merah


Wahyu 16:3 

Dan malaikat yang kedua menumpahkan cawannya ke atas laut; maka airnya menjadi darah seperti darah orang mati dan matilah segala yang bernyawa, yang hidup di dalam laut.

18]. 100% Air Sungai menjadi Darah


Wahyu 16 : 4 

Dan malaikat yang ketiga menumpahkan cawannya atas sungai-sungai dan mata-mata air dan semuanya menjadi darah

19]. Gelombang panas matahari

Wahyu 16 : 8 - 10

Dan malaikat yang keempat menumpahkan cawannya ke atas matahari dan kepadanya diberi kuasa untuk menghanguskan manusia dengan api. Dan manusia dihanguskan oleh panas api yang dahsyat dan mereka menghujat nama Allah yang berkuasa atas malapetaka-malapetaka itu dan mereka tidak bertobat  untuk memuliakan Dia.

Orang-orang berdosa menderita kepanasan sepanjang hidupnya. Kipas angin dan pendingin AC tak berdaya meyegarkan tubuh manusia yg terasa panas bermandikan keringat.

20]. Malam semakin gelap, banyak Lampu listrik mati


Wahyu 16 : 10

Dan malaikat yang kelima menumpahkan cawannya ke atas takhta binatang itu dan kerajaannya menjadi gelap dan mereka menggigit lidah mereka karena kesakitan.

Cahaya bintang di malam hari tak terlihat lagi, gelap total di malam hari membuat manusia menabrak benda-benda disekitarnya.

21]. Sungai Eufrat Mengering 100%

22]. Gempa bumi & hujan es berukuran besar

Wahyu 16 : 18

Maka memancarlah kilat dan menderulah bunyi guruh, dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu.

Terjadi gempa bumi dan hujan es yg lebat yang menghancurkan hingga membelah kota menjadi 3 bagian.

23]. Perang akhir zaman ke I : Harmageddon yg berpusat di Israel

Terjadi perang akhir zaman di lokasi Israel, Harmagedon. Tetapi lagi-lagi mereka kalah. 

24]. Perang akhir zaman ke II : GOG dan MAGOG yg berpusat di Israel


Wahyu 20 : 8

Dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 

Perang belum berakhir, serangan terus berlanjut dimana kali ini melibatkan seluruh dunia. 1 negara VS gabungan seluruh negara-negara yg ada di bumi. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU